135.000 Kader di Sumsel Diminta tak Terpancing Emosi Atas Aksi Pembakaran Bendera PDI Perjuangan

Di Sumatera Selatan, kata Giri, tercatat pengurus aktif sebanyak 82 ribu orang dan anggota aktif ber KTA PDI Perjuangan berjumlah 135 ribu orang.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM menyatakan dirinya bertanggungjawab agar 135 ribu kader anggotanya tidak terpancing emosi atas aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan.

"Kita mengikuti sikap politik dari DPP partai yang akan menempuh jalur hukum. Dan akan menenangkan kader kader banteng agar tetap tenang dan menunggu situasi yang berkembang," ungkap Giri, kepada Sripoku.com, Jumat (26/6/2020).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini menyatakan Insya Allah kader-kader banteng di Sumsel akan tetap tenang asalkan tidak dipancing oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab karena hal ini menyangkut harga diri sebagai partai politik.

Di Sumatera Selatan, kata Giri, tercatat pengurus aktif sebanyak 82 ribu orang dan anggota aktif ber KTA berjumlah 135 ribu orang.

"Sebagai pimpinan partai kami menjaga psikologis dari para anggota dan pengurus agar tidak terpancing emosi," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan Ir H Yudha Rinaldi agar kader di daerah tidak terpengaruh dan terprovokasi atas aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan.

"Jelas begini. sesuai dengan instruksi Ketum DPP kita akan tempuh jalur hukum. Karena itulah yang terbaik.

Instruksi kita dekat dengan rakyat. Kita beri bantuan saat covid 19. Dak pernah DPP memerintahkan untuk berhadapan secara fisik.

Justru agar kita tidak terpengaruh dan terprovokasi. Itulah yang diinginkan mereka (pihak yang memancing)," kata Yudha.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved