News Video Sripo

Video: Pengelolah JSC Kerahkan 6 Petugas Gencar Semprot Venue dan Tandai Jarak Tempat Duduk

Pengelolah Jakabaring Sport City gencar melakukan menyemprot areal dengan disinfektan dan memasang tanda jarak tempat duduk menerapkan protokol keseha

Pengelolah Jakabaring Sport City gencar melakukan menyemprot areal dengan disinfektan dan memasang tanda jarak tempat duduk menerapkan protokol kesehatan.

Pengelolah JSC Kerahkan 6 Petugas Gencar Semprot Venue dan Tandai Jarak Tempat Duduk 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Guna mempersiapkan areal venue Jakabaring Sport Centre (JSC) steril terjaga dari covid-19 virus corona, pengelolah fasilitas olahraga milik Pemprov Sumsel ini gencar melakukan penyemprotan dengan disinfektan dan memasang tanda jarak tempat duduk menerapkan protokol kesehatan.

"Ada 6 orang petugas yang melakukan penyemprotan venue, mereka telah melakukan dari hari Saabtu (20/6/2020) kemarin," ungkap Direktur Marketing JSC Bambang Supriyanto, Selasa (23/6/2020).

ASN Polri di Polda Sumsel Dapat Seragam Baru, Kapolda: Semoga Dapat Semangat Baru & Kerja Lebih Baik

Menurut Bambang, sterilisasi dengan penyemprotan disinfectant pada venue-venue JSC oleh team JSC yang telah mendapatkan pelatihan dari team Kesling (kesehatan lingkungan) Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

"Dan pemberian signed (tanda jarak tempat duduk) pada tribune penonton," ujarnya.

Dijelaskannya, beberapa venue mulai dilakukan sterilisasi terutama pada venue-veue yang produktif (venue yang sering dipakai kegiatan) diantaranya adalah GOR Dempo, GOR Ranau, Atletik venue dan tennis.

Sebelumnya Bambang menjelaskan seiring dengan berakhirnya masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Palembang, dan mengikuti Surat Edaran Kemenpora Tanggal 11 Juni terkait melakukan aktivitas kembali kegiatan keolahragaan, kni Pengelolah JSC Jakabaring Sport City mempersiapan dibuka kembali penggunaannya.

BENDA Misterius yang Ditemukan di Antartika Tahun 2011 Ini Ternyata Telur Monster Laut, RAKSASA!

"Tanggal 11 Juni ada Surat Edaran Kemenpora terkait melakukan aktivitas kembali kegiatan keolahragaan. Saat ini lagi persiapan. Karena syaratnya seluruh venue harus disemprot disinfektan. Terutama tribun, tempat ruang ganti pemain, ruang tunggu pemain. Ini lagi persiapan," kata Bambang Supriyanto.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved