Ada Jembatan Ampera Palembang, 5 Tempat Wisata Indonesia Ini Mirip dengan Destinasi Negara lain

Sama-sama memiliki ciri khas masing-masing dari negaranya, tapi tempat wisata di Indonesia ini ternyata juga mirip dengan di luar Negeri.

Sripoku.com/@queenanne.com
Golden Gate Bridge dan Jembatan Ampera Palembang 

SRIPOKU.COM - Ada yang belum keliling ke seluruh Indonesia dari sabang sampai maraoke? Indonesia juga gak kalah menakjubkan loh dari negara lain, apalagi tempat wisatanya.

Tidak perlu jauh-jauh untuk melakuan perjalanan, Indonesia juga bisa jadi alternatif untuk mengisi waktu liburan kalian.

Sama-sama memiliki ciri khas masing-masing dari negaranya, tapi tempat wisata di Indonesia ini ternyata juga mirip dengan di luar Negeri.

Penasaran? apa aja nama tempat wisatanya, berikut 4 tempat wisata Indonesia yang mirip dengan negara lain, dirangkum Sripoku.com dari Tribuntravel.

Ramalan Bintang Senin 22 Juni 2020: Hari ini Aries Melihat Hal-hal yang Indah Sekaligus Aneh

 

1. Jembatan Akar, Sumatera Barat dan Living Root Bridges, India. 

Konon kabarnya jembatan akar ini dibangun sejak tahun 1916 oleh Pakih Sokan, seorang guru mengaji di daerah Lubuak Silau dan Sungai Bayang, di Nagari Puluik-Puluik, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Jika dihitung tahun ini, maka jembatan ini sudah berumur satu abad lebih atau 104 tahun, sudah sangat tua.

Menurut cerita masyarakat setempat, awalnya Pakih Sokan ini kasihan melihat murid-muridnya datang mengaji dengan menyeberangi jembatan bambu, kadang-kadang jembatan itu tersapu banjir ketika arus deras apalagi musim hujan.

Kemudian Pakih Sokan menanam dua pohon bersebarangan satu pohon beringin dan satu lagi pohon jawi-jawi keduanya ditanam berhadapan dan dipisahkan sungai. Setelah besar kedua pohon tersebut kemudian dijalinlah akarnya dan disambungkan antara akar jawi-jawi dan akar beringin.

Setelah akarnya terjalin sudah membentuk sebuah jembatan tapi belum bisa dijadikan alat penyebarangan, ini perlu 20 tahun lagi untuk bisa menyatu kuat antara akar beringin dan akar jawi-jawi.

Halaman
1234
Penulis: Nadyia Tahzani
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved