Cegah Karhutla, Gubernur Sumsel Herman Deru Peringatkan Direksi PTPN VII

Tak mau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terulang tahun ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mewanti-wanti jajaran Direksi PT Perkebunan

Dokumen Pemprov Sumsel
Direksi PTPN VII yang baru, datang bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru ke ruang kerjanya, Senin (15/6) sore. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tak mau kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terulang tahun ini, Gubernur Sumsel H.Herman Deru mewanti-wanti jajaran Direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII untuk segera melakukan antisipasi sedini mungkin.

Pernyataan itu disampaikannya saat jajaran Direksi PTPN VII yang baru, datang bersilaturahmi ke ruang kerjanya, Senin (15/6) sore.

" Terima kasih betul atas atensinya terhadap Karhutla. Seharusnya ini tidak terjadi. Karhutla ini rutin tiap tahun tidak bisa kita pungkiri. Mangkanya kalian selain jaga aset pikirkan juga tanggungjawab sosial dan lingkungan," tegasnya.

Gubernur Herman Deru Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Virtual Bareng Presiden Jokowi

 

Herman Deru Rangkul Buddha Tzu Chi untuk Bangkitkan Ekonomi di Sumsel yang Sempat Stagnan

Menurut HD, selain fokus mengelola lahan menurutnya koorporasi juga mesti memikirkan lingkungan sekitarnya.

Termasuk soal masalah lahan yang kerap masih bermasalah dengan masyarakat.

Jika bisa diselesaikan dengan jalan musyawarah dan menguntungkan kedua belah pihak perusahaan juga harus mulai mempertimbangkan hal itu.

"Bisa dicoba dikelola secara kemitraan. Carikan solusi itu agar tidak menguras energi kita dengan masalah yang itu-itu saja," jelasnya.

Selain itu HD juga minta agar PTPN VII memperhatikan kembali jumlah menara pantau yang dinilainya sangat terbatas jumlahnya saat ini.

Tak hanya membahas Karhutla, pada kesempatan itu HD juga minta PTPN VII yang memiliki anak perusahaan yakni PT Buma Cima yang fokus memproduksi gula, dapat maksimal menjaga harga dan ketersediaannya di Sumsel.

Masa Pandemi Covid-19, Gubernur Sumsel Herman Deru Bantu Kabupaten dan Kota Rp 500 Miliar Lebih

 

Herman Deru Siapkan Bantuan Satu Juta Satu Tahun Bagi Mahasiswa Penerima Keringanan UKT

Ia tak ingin, Sumsel yang terkenal memiliki 3 perusahaan gula kapasitas besar justru sering mengalami kelangkaan.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved