Breaking News:

Masuk Halaman Ponpes di Kayuagung OKI, Pria Ini Curi Motor di Parkiran, Babak Belur Dihajar Warga

Seorang pria beraksi mencuri motor di halaman parkir salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.

ilustrasi
ilustrasi maling motor dgn kunci T 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Seorang pria beraksi mencuri motor di halaman parkir salah satu pondok pesantren di Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI.

Namun, aksinya berhasil diketahui oleh warga, meski pada saat itu motor yang diincar sudha berhasil dikendarai.

Tersangka sendiri melakukan aksinya dengan bermodalkan kunci T.

Waktu Sholat Maghrib di Palembang Hari Ini Kamis 11 Juni 2020, Bacaan Niat Salat Maghrib & Tata Cara

Sontak, tersangka menjadi bulan-bulanan warga, namun seorang tersangka lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy, melalui Kasubbag Humas, AKP Iryansyah, menjelaskan kejadian pencurian kendaraan bermotor Rabu (10/6/2020) kemaren malam.

"Ya waktu itu motor milik korban sedang ditinggal di parkiran ponpes, selang beberapa jam kedua tersangka menyusup masuk dengan cara membuka pintu pagar lalu mengambil sepeda motor dengan cara merusak menggunakan kunci T.

Ketika itu sepeda motor sudah menyala dan pelaku sudah duduk diatas sepeda motor milik korban," ucapnya, Kamis (11/6/2020).

Namun saat itu, masih kata AKP Iryansyah aksinya dipergoki Robi yang langsung mengejar dan menarik baju hingga tersangka terjatuh dari sepeda motor.

"Kemudian warga yang ada diasrama langsung keluar dan ikut membantu melakukan penangkapan terhadap pelaku sedangkan salah satu berhasil melarikan diri kearah Kayuagung menggunakan sepeda motor," jelasnya.

JENDERAL TNI Bintang Satu Asal Komering Ini Berupaya Setiap Pagi Cuci Kaki Ibunya, Ini Kisahnya!

Tak ayal, Arahman (39) yang tercatat sebagai warga Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayuagung, OKI ini tertangkap dan sontak terkena amukan massa.

"Beruntung, aksi anarkis yang dialami pelaku curanmor ini akhirnya redam dan pelaku pun dibawa aparat kepolisian setempat ke RSUD Kayuagung untuk menjalani perawatan medis atas luka yang didera akibat terkena amukan massa tersebut," ungkapnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti 1 Unit sepeda motor, 1 buah kunci Y, 2 mata kunci T, 1 pasang sandal, sehelai baju kaos, 1 celana pendek, dan 1 jaket telah diamankan.

"Pelaku dan seluruh barang bukti kini telah diamankan di Mapolsek Kayuagung untuk penyidikan lebih lanjut,"

"Dan akan dijerat Pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dan diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun," tutupnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved