Organisasi Kesehatan Dunia Wajibkan Lansia di Atas 60 Tahun Pakai Masker Medis

Dalam dokumen panduan baru, WHO menyatakan masker medis harus dipakai, terutama saat tidak bisa melakukan jaga jarak fisik.

ISTIMEWA
Ilustrasi - Penggunaan masker bagi lansia di atas 60 tahun, utamanya harus dilakukan ketika tidak memungkinkan melakukan jaga jarak (physical distancing). 

SRIPOKU.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan pedoman baru terkait masker untuk mencegah Covid-19.

Ini merupakan sikap tegas yang diambil WHO, setelah sebelumnya ragu untuk mengadvokasi pemakaian masker di depan umum karena terbatasnya bukti bahwa masker dapat memberi perlindungan.

Dalam dokumen panduan baru, WHO menyatakan masker medis harus dipakai, terutama saat tidak bisa melakukan jaga jarak fisik.

Jelang Penerapan New Normal di OKU Selatan, Pengunjung Danau Ranau Diwajibkan Pakai Masker

Inilah 5 Zodiak Beruntung Pekan Ini 8-14 Juni 2020: Taurus, Cancer, Virgo, Sagitarius dan Pisces

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Salah satu yang digarisbawahi oleh Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus adalah kewajiban orang berusia di atas 60 tahun untuk mengenakan masker medis.

"Kami menyarankan agar orang yang berusia di atas 60 tahun dan mereka yang memiliki kondisi mendasar wajib mengenakan masker medis," kata Tedros dalam konferensi pers, Jumat.

Penggunaan masker bagi lansia di atas 60 tahun, utamanya harus dilakukan ketika tidak memungkinkan melakukan jaga jarak (physical distancing).

WHO menyarankan semua orang untuk memakai masker kapanpun. Tidak hanya di transportasi umum, tapi juga di tempat-tempat ramai seperti di supermarket, rapat kantor, sekolah, dan tempat-tempat ibadah.

Sejauh ini, WHO belum menganjurkan penggunaan penutup wajah karena masih minimnya bukti terkait perlindungan untuk virus.

Dalam pengumuman terbaru ini, WHO menekankan bahwa masker bukanlah pengganti jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun secara teratur.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved