PSBB Palembang Tahap Dua Ada 9 Check Point, 4 di Wilayah Perbatasan Sisanya Disebar di dalam Kota

Dishub Palembang sebut adanya pengurangan area check point selama penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Palembang tahap dua.

Dok. Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru turun langsung mengecek beberapa titik check point setelah diberlakukannya PSBB di Palembang, Rabu (27/5/2020). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Agus Rizal, mengungkapkan adanya pengurangan area check point selama penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) Palembang tahap dua.

Dari 13 titik yang diadakan pada PSBB Palembang tahap pertama, hingga 16 Juni nanti akan hanya ada sembilan titik check point yang disiagakan disepanjang jalan protokol kota Palembang.

"4 titik perbatasan, yakni chek point terminal Alang-alang Lebar, Karya Jaya, OPI, Talang Putri, dimana keempatnya akan beroperasional 1 x 24 Jam.

Dan 5 titik check point lainnya di 16 ilir, Talang Jambe, Seberang Ilir I, dan 2 check point di Seberang Ulu II," ujarnya, Kamis (4/6/2020).

Juru Parkir Diingatkan untuk Tetap Patuhi PSBB

Petugas posko check point yang diisi okeh personil Dishub dibantu TNI-POLRI, Satpol-PP, dan tenaga medis sebagian akan dialihkan ke fasilitas umum dan pasar.

"Iya otomatis petugas dialihkan, karena check point dikurangi. Dari Dishub sendiri sudah menugaskan sebanyak 97 personil untuk ditempatkan di fasilitas umum dan pasar untuk membantu Pol-PP.

Tadi kami sudah apel di pimpin Pak Walikota," katanya.

Agus menjelaskan, untuk di wilayah Seberang Ulu dan Seberang Ilir titiknya nanti berpindah-pindah setiap hari atau beberapa hari tergantung koordinator di lapangan.

"Artinya bisa berubah-ubah titiknya, sesuai koordinator harian," jelasnya.

Sementara untuk sanksi yang dijatuhkan kepada pelanggar tidak mengalami perubahan.

Tersangka Pembunuh di Tungkal Jaya Muba 2 Tahun Silam Diterjang Timah Panas Jatanras Polda Sumsel

Untuk sanksi sudah diatur didalam Perwali pasal 37 dan 38, dimana pelanggar akan dikenai sanksi administratif dan sanksi sosial.

"Sanksi tetap sesuai Perwali, sanksi PSBB Tahap 2 tidak ada perubahan semua tertuang di pasal 37 dan 38," tutupnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved