Kisah Dokter Hu di China Kulitnya Menghitam Itu Meninggal Karena Covid-19, Terungkap Ada Pendarahan

Ia meninggal, setelah harus berjuang melawan Corona dan kulitnya menghitam pasca terpapar virus mematikan itu.

Istimewa/handout
Dr Hu Weifeng, dokter di Wuhan yang menjadi viral pada April setelah kulitnya menghitam dikarenakan pengobatan virus corona. Dia meninggal pada Selasa (2/6/2020) setelah lima bulan berjuang. (BTV via BBC) 

SRIPOKU.COM-Perjuangan Dokter Hu Weifeng yang berada di garda terdepan terdepan melawan Virus Corona di China itu berakhir. Ia meninggal, setelah harus berjuang melawan Corona dan kulitnya menghitam pasca terpapar virus mematikan itu.

Dengan kulit menghitam karena diduga gangguan lever pasca terjangkit Covid-19, membuat Dokter Hu Weifeng harus berjuang keras.

Namun perlawanan dan perjuangan Dokter Hu Weifeng melawan Virus Corona memang mendapatkan pujian dan apresiasi, meski kematiannya menuai protes dari para warganet dan warga di Wuhan China.

Meski sudah jelaskan bahwa kematian Dokter Hu Weifeng yang kulitnya menghitam itu, namun nyatanya, tetap memicu reaksi marah publik tentang cara pemerintah menangani virus Corona.

Seperti dilansir dari kompas.com,  Dokter Hu Weifeng meninggal pada Selasa (2/6/2020) kemarin, setelah lima bulan berjuang mengalahkan virus Corona yang pertama terdeteksi di Wuhan pada Desember 2019 itu.

Seperti diketahui, Dokter Hu Weifeng menjadi pemberitaan publik dan warga net pada Maret silam, ketika kulitnya menghitam dikarenakan "masalah pada fungsi hati" selama mendapat pengobatan virus Corona.

Sejauh ini, Penyebab kematian Dokter Hu Weifeng tidak diketahui, meski yang pasti dia memang menderita Virus Corona.

Hal inilah, yang memantik reaksi publik China, akan Dokter Hu Weifeng dengan media sosial dipenuhi kemarahan.

Siapa Dokter Hu Weifeng ?

Faktanya bahwa, Dokter Hu Weifeng merupakan seorang urologis, yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Wuhan, tempat ketika Covid-19 pertama kali teridentifikasi.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved