Berita Lahat

Warga di Lahat ada yang Tinggal di Rumah Ukuran 2 Meter, Lahannya Masih Menumpang, Wabup Janji Bantu

Sungguh prihatin apa yang dialami Amrula (40) warga Desa Pagaruyung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat Sumsel.

Penulis: Ehdi Amin | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA yang melihat kondisi rumah warga Lahat yang berada di atas lahan menumpang milik orang hanya sepetak berukuran sekitar 2M x 2M. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.OM, LAHAT - Sungguh prihatin apa yang dialami Amrulah (40) warga Desa Pagaruyung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat Sumsel.

Betapa tidak, ia tinggal dirumah tak layak huni dengan ukuran sekitar 2 meter x 2 meter.

Kondisi prihatin ini, mengetuk Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA untuk menyempatkan diri mengunjungi kediaman suami dari Nur yang sehari hari di ladang milik orang ( bekerja sehari diupah ).

"Kita sengaja berkunjung untuk mengetahui kondisi (keluarga amrulah). Sekalian memberikan sedkit bantuan paket sembako," kata Haryanto. Selasa (2/6/2020)

Selain memberikan motivasi dan sedikit bantuan, Haryanto juga memerintahkan kepada pemerintah desa dan Kecamatan setempat untuk mencarikan hibah tanah untuk keluarga Amrulah.

Terlebih Amrulah tidak memiliki pekerjaan lantaran mengalami sakit kaki. Sehingga nantinya, Pemkab Lahat dapat membantu merehab maupun membangunkan rumah untuk keluarga tersebut.

"Carilah dulu tanah yang bisa dihibahkan untuk bapak Amrula dan keluarganya, jika sudah ada, Pemkab Lahat akan membantu untuk rehab bedah rumahnya," sampainya.

Sementara, Amrulah sendiri ia mengaku senang atas kepedulian Pemkab Lahat dalam hal ini Wakil Bupati Lahat, H Haryanto yang sudah berkesempatan berkunjung bahkan akan membantu membedah rumah untuknya.

"Saya ucapkan terimakasih yang banyak. saya tidak tau harus berkata apa lagi, saya sangat senang dan terharu sekali. Semoga bapak Wakil Bupati Lahat dan rombongan selalu diberikan kesehatan dan menjadi pemimpin yang baik dan amanah", ucap Amrulah.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved