UFC

Jon Jones Lepas Gelar Juara Kelas Berat Ringan, Setelah Bersiteru Dengan Presiden UFC Dana White

Jon Jones melakukan tindakan ekstrem dengan melepas gelar selepas komentar Dana White saat konferensi pers di UFC Fight Night yang berlangsung

Istimewa
Jon Jones 

SRIPOKU.COM – Petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), Jon Jones (AS) mengumumkan bahwa dia melepas gelar juara kelas berat ringan UFC.

Jon Jones mengumumkannya di Twitter lewat akun pribadinya @JonnyBones, setelah perseturuan dengan Presiden UFC, Dana White, yang semakin runcing.

Jon Jones melakukan tindakan ekstrem dengan melepas gelar selepas komentar Dana White saat konferensi pers di UFC Fight Night yang berlangsung Minggu (31/5/2020) WIB.

Chicarito Sebut Pemain Terkotor Sepanjang Piala Dunia Mascherano, Koleksi Kartu Merah Terbanyak

Berikut 5 Besar Indonesia dengan Follower Terbanyak Mulai Dari Febri Hariyadi Hingga Irfan Bachdim

Chelsea Coba Rekrut Bintang Muda Nigeria, Jika Tak Dapat Jadon Sancho

Dalam pernyataannya, Dana White menyalahkan Jones yang menjadi muara permusuhan karena meminta pindah kelas berat dan pertarungan melawan penantang teratas Francis Ngannou (Kamerun).

White mengaku menolak permintaan itu, dengan alasan bayaran yang diminta terlalu tinggi sehingga tidak realistis untuk disepakati. 

Mendengar hal tersebut, petarung Amerika Serikat langsung naik pitam dengan menyebut Dana White telah berbohong kepada publik atas negosiasi yang berlangsung.

Dana White (Presiden UFC).
Dana White (Presiden UFC). (MMAjunkie)

Jones mengancam akan membuka percakapan pribadi mereka berdua ke publik dan kesal sampai meminta untuk dibebaskan dari kontraknya bersama UFC.

Walaupun belum mendapat tanggapan, petarung berjuluk The Bones itu melepas sabuk gelar juara kelas berat ringan UFC, dan mengusulkan pertarungan Dominick Reyes vs Jan Blachowicz sebagai pemilik gelar berikutnya.

Baca Juga: Pernah Kena Rasisme, Lewis Hamilton Kritik Formula 1 yang Diam soal Kematian George Floyd

“#ESPN Reyes vs Jan Untuk kejuaraan dunia kelas berat ringan UFC. Sampai sekarang, aku tidak punya apa-apa untuk benar-benar bertarung dengan mereka berdua,” tulis Jones dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved