Piala Dunia

Chicarito Sebut Pemain Terkotor Sepanjang Piala Dunia Mascherano, Koleksi Kartu Merah Terbanyak

Bermain selama tiga musim bersama juru taktik asal Skotlandia tersebut, Hernandez berhasil membawa Setan Merah menyalip rekor yang ditorehka

Editor: Adrian Yunus
AFP
Penyerang Manchester United (MU), Javier Hernandez saat merayakan gol pertamanya ke gawang Norwich City pada putaran IV Capital One Cup di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu (30/10/2013) dini hari WIB. 

SRIPOKU.COM - Eks Striker Manchester United, Javier "Chicarito" Hernandez, mengungkapkan pemain terkotor sepanjang sejarah Piala Dunia sebagai lawan terberat.

Javier Hernandez atau yang lebih dikenal dengan sebutan Chicarito direkrut oleh Manchester United pada Juli 2010.

Didatangkan dengan harga 7,5 juta euro (sekitar Rp 122 miliar), Chicarito menjelma sebagai salah satu striker andalan sang pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Bermain selama tiga musim bersama juru taktik asal Skotlandia tersebut, Hernandez berhasil membawa Setan Merah menyalip rekor yang ditorehkan Liverpool.

Berikut 5 Besar Indonesia dengan Follower Terbanyak Mulai Dari Febri Hariyadi Hingga Irfan Bachdim

Chelsea Coba Rekrut Bintang Muda Nigeria, Jika Tak Dapat Jadon Sancho

Berikut 3 Petinju yang Pernah Bikin Manny Pacquiao Babak Belur, Diantaranya Rekan Senegaranya

Manchester United berhasil mengoleksi 20 gelar juara Liga Inggris, unggul satu trofi atas Liverpool.

Kariernya pun meredup setelah ditinggal Ferguson pensiun pada 2013 dan hanya bermain selama satu musim bersama pelatih berikutnya, David Moyes.

Membela Setan Merah selama empat musim, penyerang asal Meksiko ini mampu membukukan 59 gol dan 20 assist dalam 157 laga di berbagai ajang.

Berkarier sebagai pesepak bola profesional selama 14 tahun, Chicarito mengatakan ada satu pemain yang dianggapnya sebagai lawan terberat.

Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak ke gawang Derby County dalam laga babak 16 besar Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020).
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak ke gawang Derby County dalam laga babak 16 besar Piala FA di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020). (TWITTER.COM/MANUTD)

Sang striker menyebut eks pemain serba-bisa Barcelona, Javier Mascherano, sebagai lawan tersulit yang dihadapinya karena suatu alasan.

"Saya tidak pernah mengatakannya dan ini kali pertama saya mengungkapkan lawan terberat saya," ucap Chicarito dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Saya berpikir ketika saya bermain melawan Mascherano sungguh berat karena saya ingat jika dia pernah bermain sebagai bek tengah."

"Mascherano adalah seorang gelandang, tetapi mampu juga tampil luar biasa ketika bermain sebagai seorang pemain bertahan."

"Mascherano mampu membaca jalannya permainan lebih baik dari saya pada saat bertanding. Dia bermain lebih jauh lebih baik dan selangkah lebih maju dari saya."

"Dia mampu memikirkan jalannya pertandingan persis dengan yang saya pikirkan ketika bertemu sebagai lawan."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved