Breaking News:

Gambaran Sektor Pariwisata Indonesia Jika New Normal Diterapkan,Wihsnutama Ungkap Ada Perubahan Tren

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengungkapkan akan ada tahapan-tahapan pariwisata untuk menyambut new normal.

HANDOUT
Objek wisata Danau Rayo di Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan ramai pengunjung sejak lebaran pertama, Minggu (24/5/2020). 

SRIPOKU.COM - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwasanya Indonesia harus bersiap menghadapi kondisi kehidupan seperti biasa di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, yang dikenal dengan istilah new normal.

Jika ini nantinya diberlakukan, aktivitas di beberapa sektor kehidupan akan kembali berubah pasca imbauan berada di rumah ataupun pemberlakuan lockdown hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu sektor yang diyakini akan berubah, yakni sektor pariwisata.

Warga Ogan Ilir dan OKI tak Pakai Masker Saat ke Pasar Tradisional akan Disuruh Pulang atau Dihukum

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengungkapkan akan ada tahapan-tahapan pariwisata untuk menyambut new normal.

Hal tersebut usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo, Kamis (28/5/2020).

"Syarat utamanya, destinasi tersebut harus dalam kondisi kasus Covid-19 nya sudah membaik dengan berbagai macam parameter yang sudah disiapkan," kata Wishnutama dalam telekonferensi virtual, Kamis (28/5/2020).

Berikut poin-poin yang disampaikan Wishnutama:

1. Penetapan Standar Operasional Prosedural di hotel, restoran, hingga sektor ekonomi kreatif

Wishnutama menjelaskan, tahapan pertama yang harus dilakukan sektor pariwisata yaitu Standar Operasional Prosedural (SOP).

Kemenparekraf tengah menyusun SOP ini yang akan diterapkan kepada sektor industri pariwisata, seperti hotel, restoran, dan lainnya.

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved