Virus Corona di Sumsel

Tinjau Check point, Herman Deru Pastikan Pelanggaran PSBB di Palembang Turun Berikut Harapannya

Gubernur Sumsel, Herman Deru turun langsung mengecek check point guna memastikan perkembangan PSBB di Palembang yang terhitung sudah hari ketiga

Dok. Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru turun langsung mengecek beberapa titik check point setelah diberlakukannya PSBB di Palembang, Rabu (27/5/2020). 

PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru kembali turun langsung ke sejumlah titik check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Palembang.

Hal itu dilakukan Herman Deru guna memastikan perkembangan PSBB di Palembang yang terhitung sudah hari ketiga diterapkan di kota pempek tersebut.

Dimana diketahui, peninjauan tersebut dimulai dari check point Cinde di Jalan Jenderal Sudirman, lalu menuju check point 7 Ulu di Jalan HM Ryacudu dan berakhir di Posko Gugus Tugas Covid-19 Palembang di kawasan rumah dinas walikota Palembang di Jalan Tasik.

Gubernur Sumsel, Herman Deru turun langsung mengecek check point guna memastikan perkembangan PSBB di Palembang yang terhitung sudah hari ketiga
Gubernur Sumsel, Herman Deru turun langsung mengecek check point guna memastikan perkembangan PSBB di Palembang yang terhitung sudah hari ketiga (Dok. Pemprov Sumsel)

Bahkan di sela peninjauan tersebut, Herman Deru juga memantau penerapan sosial distancing salah satu restoran cepat saji yang tak jauh dari titik check point.

Menurut Herman Deru, dalam pelaksanaannya, PSBB di Palembang sudah terbilang baik. Masyarakat terpantau semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan di tengah wabah Virus Corona di Sumsel saat ini.

Hal itu juga dibuktikan dari data di buku registrasi petugas. Dimana dari hari pertama sampai hari ketiga digelarnya PSBB di Palembang, terjadi penurunan pelanggaran.

"Dari beberapa check point yang saya tinjau, saya simpulkan jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, guna memutus rantai peyebaran Virus Corona di Sumsel."

"Artinya sosialisasi yang sebelumnya kita dengungkan didengar oleh masyarakat," kata Herman Deru.

Dikatakannya, masyarakat memiliki peran dominan terkait berhasil tidaknya penerapan PSBB di Palembang ini. 

"Disini masyarakat yang paling dominan berperan. Kalau kesadaran masyarakatnya tinggi maka pelanggaran PSBB di Palembang ini akan semakin menurun dan penyebaran Covid-19 ini bisa semakin ditekan," tuturnya.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved