Breaking News:

Kisah Perjuangan Pemuda Papua Berbekal Nasi Tahu yang Lulus Jadi Prajurit TNI AD, Ingin Jadi Sniper!

Keterbatasan kondisi ekonomi dan bermodalkan tekad kuat serta nasi dan tahu mengantarkan Yusuf Wonda (20) mewujudkan mimpinya menjadi prajurit TNI AD.

Editor: Welly Hadinata
IST
Yusuf Wonda ketika mendaftarkan diri sebagai Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Rindam XVII/Cen (Foto https://tniad.mil.id/) 

SRIPOKU.COM - Keterbatasan kondisi ekonomi dan bermodalkan tekad kuat serta nasi dan tahu mengantarkan Yusuf Wonda (20) mewujudkan mimpinya menjadi prajurit TNI AD.

Pemuda asli Papua itu dinyatakan lolos untuk mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) TNI AD Gelombang I TA. 2020 di Rindam XVII/Cen.

Dikutip dari situs resmi TNI AD, yakni tniad.mil.ad, kabar baik itu disampaikan oleh Kapenrem 172/PWY Mayor Chk Eka Yudha. K pada Senin (25/5/2020).

“Sebelumnya, pada akhir bulan Mei tepatnya 31 Mei 2020, Yusuf Wonda dan rekan-rekannya dinyatakan lulus mengikuti rangkaian seleksi di Sub Panda Jayapura, melalui sidang yang dipimpin oleh Danrem 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan,” jelas Eka.

Pemilihan Cata PK TNI AD Sub Panda Jayapura Korem 172/PWY
Pemilihan Cata PK TNI AD Sub Panda Jayapura Korem 172/PWY (https://tniad.mil.id/)

Dengan kelulusannya ini, Yusuf Wonda pun berhak mengikuti pendidikan Tamtama PK TNI AD Gelombang I TA. 2020, di Rindam XVII/Cen yang akan dibuka tanggal 8 Juni 2020.

Sementara itu, saat dihubungi melalui telepon, Yusuf Wonda merasa bersyukur atas jalan baik dari Tuhan YME, sehingga dia bisa memenuhi cita-cita dan tekadnya untuk menjadi seorang prajurit TNI AD.

“Puji Tuhan, telah memberikan jalan yang terbaik, sehingga saya diberikan kelulusan untuk mengikuti pendidikan dan menjadi seorang prajurit TNI AD,” kata Yusuf Wonda.

“Juga terima kasih atas doa dan restu dari kedua orang tua, kakak dan adik-adik yang selalu menyertai saya dengan doa, saat mengikuti rangkaian seleksi,” lanjutnya.

Saat ditanya keinginannya setelah menjadi prajurit, anak ke-5 dari 11 bersaudara pasangan Adolof Wonda (54) dan Blandina Samobra (42) ini ingin menjadi seorang sniper TNI AD yang handal.

Yusuf Wonda (rompi biru) saat mengikuti seleksi di Korem 172/PWY
Yusuf Wonda (rompi biru) saat mengikuti seleksi di Korem 172/PWY (https://tniad.mil.id/)

“Selain itu, saya juga ingin mewujudkan keinginan Bapak untuk melanjutkan pendidikan umum (kuliah) di perguruan tinggi,” ucapnya.

“Semoga saya dapat meraih dua keinginan ini kelak dikemudian hari saat saya menjadi prajurit TNI AD,” harapnya.

Pemuda kelahiran Kampung Nawa Mulia Distrik Napsi Kabupaten Jayapura ini, juga membagi tipsnya sehingga berhasil lulus dalam seleksi calon prajurit TNI AD.

“Setiap pagi dan sore melakukan pembinaan fisik, dilanjutkan malam hari belajar serta tidak lupa jaga kesehatan dan berdoa untuk diberikan jalan terbaik dari Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

“Untuk teman-teman yang belum terpanggil, jangan pernah menyerah, terus berusaha, dan selalu bersyukur atas jalan yang diberikan kepada kita,” pesan dan pungkas Yusuf.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Viral Calon Tamtama Bawa Bekal Nasi dan Tahu, Yusuf Wonda Akhirnya Diterima Sekolah Prajurit Karier, https://wartakota.tribunnews.com/2020/05/26/viral-calon-tamtama-bawa-bekal-nasi-dan-tahu-yusuf-wonda-akhirnya-diterima-sekolah-prajurit-karier.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved