Untuk Buktikan Kehebatannya, Legenda MotoGP Sarankan Marc Marquez Tak Perlu Pindah Tim

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengatakan bahwa Marc Marquez tidak perlu pindah tim untuk membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pebalap hebat

Tribunkaltim.com
Marc Marquez 

SRIPOKU.COM -- Bersama Repsol Honda, Marc Marquez yang merupakan pebalap asal Spanyol tersebut sukses meraih enam gelar juara dunia kelas utama.

Dengan torehan gemilangnya tersebut membuat Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, mengatakan bahwa Marc Marquez tidak perlu pindah tim untuk membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pebalap hebat.

Seperti diketahui, sejak melakoni debut di MotoGP pada 2013, Marc Marquez hingga kini hanya membela satu tim, yaitu Repsol Honda.

Bersama Repsol Honda, pebalap asal Spanyol itu sukses meraih enam gelar juara dunia kelas utama.

Marc Marquez pun hanya berjarak dua gelar dari Agostini yang sepanjang kariernya berhasil merengkuh delapan titel juara dunia di kelas utama.

Pada Februari 2020, Marc Marquez resmi menandatangani kontrak baru dengan Repsol Honda yang membuatnya tetap akan membela panji tim berlogo sayap mengepak itu hingga 2024.

Kontrak baru Marc Marquez dengan Repsol Honda sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa ia ingin pindah tim demi memenuhi ambisinya menjadi juara dunia dengan dua pabrikan berbeda.

Eks Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Beberkan Cara Melatih Cristiano Ronaldo Itu Mudah

Shin Tae-yong Masih Berada di Korea Selatan, Sekjen PSSI Angkat Bicara

Marc Marquez Dipilih Jadi Pembalap Terbaik daripada Valentino Rossi, Berikut Bedanya

Bagi Agostini, keputusan Marc Marquez untuk bertahan di Repsol Honda adalah pilihan yang tepat.

Menurutnya, Marc Marquez tidak perlu berganti tim hanya demi membuktikan kehebatannya.

"Saya pikir Marc tidak perlu melakukan itu, berganti motor atau pindah ke tim lain hanya untuk membuktikan kehebatannya," ujar Agostini, seperti dikutip dari Crash.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved