Anjing Ini Setia Menunggu 3 Bulan di Rumah Sakit, Padahal Pemiliknya Sudah Meninggal Akibat Covid-19

Kejadian menyedihkan ini juga berkaitan dengan kondisi dan situasi yang tengah melanda hampir seluruh penjuru dunia yakni wabah virus corona.

Oriental Daily
Anjing ini setia menunggu pemiliknya di rumah sakit tanpa tahu jika tuannya telah meinggal dunia 

SRIPOKU.COM - Anjing mungkin adalah hewan peliharaan yang paling setia dan ukuran kesetiaannya yakni sudah menemani majikannya sepanjang hidupnya.

Pasalnya, mereka akan terus menemani tuannya di kala senang ataupun sedih.

Selain itu, anjing juga cocok untuk dijadikan penjaga andalan karena mereka akan selalu ada ketika tuannya merasa terancam. 

Dengan kesetiaan tingkat tingginya itu, banyak sekali film yang menggarap kisah seekor anjing yang sangat setia kepada pemiliknya. Salah satu contohnya film terkenal adalah Hachiko.

Lalu, mengapa anjing sampai bisa se-setia itu bersama tuannya? Salah satu alasan ilmiahnya yakni anjing termasuk ke dalam klasifikasi hewan sosial.

Melansir Hillspet, anjing memang masuk ke dalam klasifikasi hewan sosial, sudah seperti manusia yang makhluk sosial saja.

Maka dari itu, secara alamiah, anjing juga penuh akan kasih sayang. Jika kamu sebagai tuannya memperlakukan anjing kamu dengan baik, dia bisa membalasnya lebih dari itu.

Berhubung mereka adalah hewan yang sosialis, anjing tidak hanya menjalin hubungan baik dengan manusia saja. Mereka rupanya juga punya hubungan yang baik dengan hewan lainnya, seperti rubah, rusa, kura-kura, bebek, bahkan hingga anjing laut sekalipun.

Bahkan kesetiaan si anjing untuk sang majikan hingga pemiliknya tersebut meninggal dunia.

Nah, sama halnya dengan kisah menyayat hati berikut ini datang dari seekor anjing yang diketahui berada di Wuhan, China.

Kejadian menyedihkan ini juga berkaitan dengan kondisi dan situasi yang tengah melanda hampir seluruh penjuru dunia yakni wabah virus corona.

Halaman
123
Penulis: Tria Agustina
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved