Perhatikan 5 Hal Ini Kalau Ibu Hamil Muda Mau Traveling

Hasrat untuk piknik atau berwisata memang tidak pilih kelompok umur, status sosial asal finansial untuk itu memungkinkan.

Tribunnews.com
Musim traveling, ibu hamil perhatikan 5 hal ini. 

 

SRIPOKU.COM – Hasrat untuk piknik atau berwisata memang tidak pilih kelompok umur, status sosial asal finansial untuk itu memungkinkan. Tidak terkecuali ibu muda yang lagi hamil muda.

Mengutip TRIBUNNEWS.COM yang menyebutkan bahwa  akhir tahun saatnya merencanakan liburan bersama pasangan. Bepergian ketika sedang hamil tentu menjadi tantangan baru bagi ibu muda. Khawatir rasa eneg mengganggu dan nutrisi tidak tercukupi ketika liburan.

Tenang saja, selama mengikuti 5 saran di bawah ini, Anda bisa berkeliling bebas menikmati waktu luang bersama suami dan si jabang bayi.

Lakukan peregangan setiap 90 menit

Penting bagi ibu hamil untuk terus merasa nyaman. Biasanya wanita yang sedang hamil rentan mengalami pembengkakan dan kram, karena terlalu lama berada di posisi duduk, entah itu ketika di dalam pesawat atau perjalanan darat.

Anda bisa mengatasinya dengan melakukan peregangan minimal setiap 90 menit sekali. Ketika di pesawat, pastikan juga memilih tempat duduk di dekat toilet atau dekat dengan lorong yang memudahkan Anda untuk jalan-jalan.

Pastikan rumah makan benar-benar bersih

Salah satu rumah makan yang berada di sekitaran Jalinsumteng kawasan Talangbanyu, Kecamatan Tebingtinggi.
Ilustrasi Salah satu rumah makan yang berada di sekitaran Jalinsumteng kawasan Talangbanyu, Kecamatan Tebingtinggi. SRIPOKU.COM

Penting bagi ibu hamil memperhatikan kebersihan makanan yang dipilih. Berdasarkan penelitian New York University School of Medicine di New York City, penyakit gangguan pencernaan sering mengganggu.

Berkumpulnya bakteri, virus, atau parasit dalam makanan, dapat memicu ibu hamil mengalami keracunan. Bakteri salmonella, misalnya, bisa masuk melalui telur, daging sapi, daging unggas, buah-buahan, dan air atau susu yang terkontaminasi.

Halaman
12
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved