Bacaan Surat Al Kautsar Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin dan Arti serta Keutamaan Surah Al Kautsar

Al Kautsar ini adalah surah yang berisi penjelasan akan nikmat yang banyak yang telah dianugerahkan pada Rasulullah yang berisi perintah untuk sholat.

SRIPOKU.COM - Surat Al-Kausar (bahasa Arab: الكوثر‎) adalah surah ke-108 dalam Alquran

Al Kautsar ini adalah surah yang berisi penjelasan akan nikmat yang banyak yang telah dianugerahkan pada Rasulullah yang berisi perintah untuk sholat dan berqurban hanya untuk Allah SWT.

Surah Al Kautsar adalah surah ke-108 dalam Aquran.

Surah ini tergolong surah Makkiyah, artinya surah yang diturunkan Allah di Kota Mekkah, terdiri dari 3 ayat yang menjadi surah terpendek dalam Alquran.

Kata Al Kautsar sendiri berarti nikmat yang banyak dan diambil dari ayat pertama dari surah ini artinya karunia Allah SWT berupa telaga Al Kautsar bagi orang-orang penghuni surga.

Pokok isi surah Al Kautsar adalah perintah melaksanakan sholat dan berkorban karena Allah memberikan banyak kenikmatan untuk untuk mereka yang beriman sedangkan para orang kafir pembenci Nabi SAW yang mengatakan keturunan Nabi terputus karena semua putranya wafat maka sesungguhnya merekalah yang terputus. (Lihat Tafsir Ibnu Katsir dan Tafsir Al Azhar).

Berikut bacaan surah Al Kautsar lengkap bahasa arab, latin dan terjemahan:

1. اِنَّآ اَعْطَيْنٰكَ الْكَوْثَرَۗ

innā a'ṭainākal-kauṡar

Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak.

Halaman
1234
Penulis: Tria Agustina
Editor: Fadhila Rahma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved