Siapkan Rp 2,8 Triliun untuk Kebutuhan Lebaran, Ini Daftar Bank Mandiri yang Beroperasi Selama PSBB

Bank Mandiri siap untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

handout
Regional CEO Bank Mandiri Region II/Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Mandiri siap untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

Adapun proyeksi untuk kebutuhan uang tunai diperkirakan turun 25 persen dari Rp1,35 triliun di tahun 2019 menjadi Rp 1,015 triliun di tahun 2020.

"Kebutuhan region II/Sumatera 2 turun dari Rp3,7 trilun menjadi Rp 2,8 triliun," jelas Regional CEO Bank Mandiri Region II/Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto, Jumat (15/5/2020).

Dilengkapi APD, Polisi Evakuasi Jenazah Seorang Perempuan Tua di Linggau, Sempat Muntah Darah

Aris menyebutkan, untuk pengisian uang tunai melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Sumatra Selatan diprediksi turun 21 persen dari rata-rata pengisian harian ATM periode Ramadhn dan Idulfitriitri tahun 2019 yaitu sekitar Rp 33 miliar menjadi Rp 26 miliar per hari.

Sementara itu, untuk mendukung PSBB, Cash and Clearing Operations Palembang telah melakukan kesiapan kegiatan pelayanan transaksi tunai dan nontunai.

Disebutkan Aris, selama masa PSBB di Sumsel, yakni di Palembang dan Prabumulih, petugas telah dilengkapi dengan surat tugas, Id card dan identitas diri.

Khusus untuk petugas pemrosesan uang menggunakan pakaian khusus, masker, serta sarung tangan.

Selain itu, setiap ruangan telah dilengkapi hand sanitizer dan secara berkala disemprot dengan disinfektan setiap dua minggu sekali.

"Setiap pegawai dan tamu atau vendor ATM yang akan memasuki wilayah CCO dicek suhu tubuhnya," ujarnya.

Sebagai bentuk komitmen perseroan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja dan masyarakat umum dari penyebaran Covid-19 dan mendukung PSBB, perseroan juga telah menyesuaikan jam operasional kantor cabang.

Tak Kenal Ampun, Giggs Pernah Benturkan Cristiano Ronaldo ke Dinding

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved