Berita Muaraenim

Dua Saudari Yatim Piatu, Daluna dan Rohima Dinyatakan Sehat dan Dikembalikan ke Keluarganya

dua saudari yatim piatu asal Kabupaten Muaraenim, yang sempat viral di media sosial, kini dinyatakan sehat oleh pihak RSUD dr HM Rabain Muaraenim.

SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Tampak Daluna dan Rohima diantar pulang ke rumah oleh Dinsos Muaraenim. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Masih ingat tidak, tentang dua saudari yatim piatu asal Desa Sebau, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, yang sempat viral di media sosial, kini dinyatakan sehat oleh pihak RSUD dr HM Rabain Muaraenim.

Kepulangan mereka diantar langsung oleh mobil Dinas Sosial Muaraenim, Selasa (13/5/2020).

Menurut Kepala Dinas Sosial Muaraenim Bhakti,  jika dua bersaudara tersebut yakni Daluna dan Rohima sudah dinyatakan sehat oleh pihak RSUD dr HM Rabain Muaraenim.

Karena atas permintaan keluarganya yang ingin mengurusnya, maka diantarkan ke pihak keluarganya. Sebab mereka menolak jika Daluna dan Rohima diserahkan ke panti asuhan milik Pemerintah Provinsi Sumsel.

Dijelaskan Bakti, bahwa rencana awalnya Pemkab Muaraenim melalui Dinsos berencana akan menitipkan Daluna dan Rohima di panti sosial Disabilitas Provinsi Sumsel, berhubung Pemkab Muaraenim belum ada panti asuhan Disabilitas tersebut.

Pelanggan di Muaradua OKU Selatan Keluhkan Pemakaian Listrik Token semakin Besar Sejak Covid-19

Warga Keluhkan Limbah Perusahaan Karet Diduga Mencemari Sungai di Desa Karang Anyar Banyuasin

Acungkan Tombak ke Arah Korbannya, RR Warga Sungai Menang OKI Diringkus Tim Macan Komering

Ketika sudah sembuh, ternyata pihak keluarganya menolak dan tidak mengizinkan jika Daluna dan Rohima diserahkan di Panti Disabilitas dan mereka berjanji akan merawatnya dengan baik sehingga pihaknya mengembalikan kembali ke pihak keluarganya.

"Hasil musyawarah pihak keluarga dan pemerintah Desa, mereka siap merawat dan mengontrol secara penuh Daluna dan Rohima di kemudian hari," kata Bhakti.

Dan hasil dari perawatan di RSUD dr HM Rabaian, sambung Bhakti, untuk perawatan satu bulan kedepan, Daluma dan Rohima harus kontrol fisioterapi. Dan saat ini, rumahnya sedang direhab supaya layak, sedangkan Daluna dan Rohima akan ditempatkan sementara di Posko Kesehatan Desa Sebau sehingga bisa dipantau setiap hari.

Sementara itu Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, merasa senang dan bahagia dengan sehatnya dua kakak beradik Daluna dan Rohima.

Kedepan, pihaknya meminta kepada keluarganya untuk merawatnya sebaik mungkin dan pihaknya akan memantau perkembangannya. Sebab sesuai dengan misi dan visi Kabupaten Muaraenim #Merakyat, yakni peduli mulai dari lahir sampai meninggal, seperti BLT, Jaminan Kesehataan BPJS seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim, Asuransi Kematian Rp 2,5 juta, pelatihan kerja, sekolah dan seragam sekolah gratis, santunan lansia, santunan anak yatim piatu dan sebagainya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved