Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Muaraenim Akan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

Guna mencegah penularan Covid-19, Pemkab Muaraenim akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan dalam kota Muaraenim

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak para pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan khususnya di depan Taman Serasan simpang Kemayoran Jalan Jenderal Sudirman akan ditertibkan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Guna mencegah penularan Covid-19, Pemkab Muaraenim akan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan dalam kota Muaraenim, Senin (11/5/2020).

Menurut Plt Bupati Muaraenim H Juarsah SH, mengatakan Pemkab Muaraenim akan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di seluruh pinggir jalan terutama didepan Taman Serasan dan bundaran air mancur.

Karena selain menerapkan fisical distancing, juga menertibkan supaya jangan semrawut sehingga menimbulkan kemacetan. Penertiban nanti akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang diback up oleh Kepolisian dan TNI.

"Bukannya melarang tapi tolong jaraknya di jaga. Ini untuk sementara, kalau ada yang sakit tentu trackingnya sangat banyak karena itu adalah kerumunan,” kata Juarsah.

Pertahankan PALI Zona Hijau, Pedagang Pasar Kalangan dan Sopir Travel Akan Jalani Rapid Tes

Diduga Korupsi Dana Desa Mantan Kades Ditahan Kejari OKU, Terduga Mengaku Kesalahan Administrasi

Video; 40 Warga Kontak Erat dengan Pasien 262 Prabumulih Langsung Dirapid Test

Hal senada juga diungkapkan Komandan Kodim 0404 Muaraenim Letkol Inf Syafruddin, bahwa jika melihat kondisi di lapangan, memang cukup memprihatinkan sebab para pedagang dan pembeli tidak lagi menjalankan protokol Covid-19.

Bahkan saking ramainya, sering membuat jalanan macet. Untuk itu, pihaknya siap membantu penertiban minimal jarak antara pedagang satu meter.

“Kami minta selama Covid-19 saja, kita tidak tahu apakah semua semuanya sehat, lebih baik mencegah daripada memgobati,” tegasnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Muaraenim, Panca Surya Diharta mengatakan berdasarkan data terakhir pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Muaraenim ada tiga orang yakni satu orang meninggal dunia, satu orang sehat dan satu orang lagi masih dalam perawatan, pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved