Pelaku Curanmor Beraksi di Pagaralam Ternyata Napi Asimilasi dari Musi Rawas, Sempat Dorong Polisi

Polsek Pagaralam Utara menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Hermansyah, warga Kabupaten Empat Lawang.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/WAWAN
Tersangka Hermansyah warga Empat Lawang yang merupakan pelaku curanmor yang berhasil ditangkap tim Tataika 72 Polsek Pagaralam Utara. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Polsek Pagaralam Utara menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) Hermansyah, warga Kabupaten Empat Lawang.

Aksi tersangka dilakukan di sebuah rumah warga di Kecamatan Pagaralam Utara yang masuk wilayah hukum Polsek Pagaralam Utara, beberapa hari lalu.

Setelah diperiksa lebih dalam oleh polisi, diketahui bahwa Hermansyah merupakan mantan narapidana yang bebas berkat program asimilasi.

Tersangka ini mendapatkan asimilasi dari Lapas Sorulangon Musi Rawas beberapa waktu lalu.

Hanya beberapa hari bebas, kini tersangka harus kembali mendekam di jeruji besi akibat perbuatannya sendiri.

Link Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Jumat 8 Mei 2020, Materi dan Jawaban Soal SD, SMP & SMA

"Dengan adanya asimilasi harapannya adalah pembinaan narapidana, tetapi justru pelaku yang baru diasimilasi ini melakukan tindak pidana lagi," ujar AKP Heri Widodo selaku Kapolsek Pagaralam Utara.

Sebelumnya diberitakan, tersangka ini ditangkap karena mencuri motor milik korbanya Syamsul yang kehilangan motor Suzuki Smash nopol B 6494 BAI di Gang Nusa Indah, RT01 RW01 Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Tak lama kemudian, dia memergoki sepeda motornya sudah digondol pelaku dan rekannya. Korban pun bersama warga melakukan pengejaran.

Oleh warga, korban disarankan untuk melapor ke petugas piket Polsek PAU. Sedangkan warga lainnya masih berusaha mengejar pelaku dan rekannya yang sudah berhasil memacu kendaraan korban.

"Laporan korban langsung diterima oleh petugas piket Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara. Setelah kita mendapat laporan kita langsung bergerak karena kejadian sangat baru," jelas Heri.

Tidak lama kemudian petugas piket Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara mendapatkan Informasi jika kedua pelaku sedang dikejar warga.

Ibu di PALI Ini Berkaca-kaca Ceritakan Kesulitan Anaknya Dua Tahun Sulit BAB, Kini Berbaring Lemah

Berbekal informasi itu, dirinya berserta Tim Tataika72 langsung menuju TKP untuk ikut bergabung melakukan pengejaran.

Setelah melakukan pengejaran cukup lama, tersangka Hermansyah berhasil dikepung petugas dibantu warga.
Dalam penangkapan itu, turut diamankan barang bukti sepeda motor merk Suzuki Smash nopol B 6494.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku melakukan pencurian sepeda motor bersama temannya Randi, warga Kabupaten Empat Lawang.

Mendapat pengakuan tersebut, Tim Tataika72 yang dipimpin langsung Kapolsek PAU langsung melakukan pengembangan ke Kabupaten Empat Lawang untuk mencari keberadaan tersangka Randi.

Namun saat hendak melakukan pengembangan tersebut, tersangka Hermansyah berusaha kabur dengan cara mendorong anggota.

Tak ingin buruannya lepas, anggota langsung memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka.

Lalu tersangka dibawa ke RSUD besemah untuk dilakukan perawatan medis dan kemudian diamankan ke Mapolsek Pagaralam Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved