Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Menolak Piket Selama Corona Petugas Medis RSUD Sekayu Siap-Siap Dirumahkan, Pemkab Siapkan Mess

berani menolak giliran piket, ini sedang perang melawan covid. Siapa yang coba melakukan pembangkangan berhenti,”tegas dr Makson

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Hendra Kusuma
Istimewa/Ilustrasi
Menolak Piket Selama Corona Petugas Medis RSUD Sekayu Siap-Siap Dirumahkan, Pemkab Siapkan Mess 

SRIPOKU.COM, SEKAYU-Tak ada kata libur bagi petugas medis selama wabah Covid-19.

Mereka tetap diwajibkan bertugas seperti biasa meski menggunakan sistem piket.

Maka itulah, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu memastikan setiap petugas medis yang bertugas tidak ada yang mengeluh selama pandemi Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Direktur RSUD Sekayu yang menolak bertugas selama pandemi Covid-19 akan di rumahkan.

“Kalau ada yang menolak kerja shift silahkan ajukan ke saya dan akan di rumahkan. Sampai saat ini tidak ada yang berani menolak giliran piket, ini sedang perang melawan covid.  Siapa yang coba melakukan pembangkangan berhenti,”tegas dr Makson Parulian Purba,MARS, Minggu (26/4/2020)

Menurutnya RSUD Sekayu tidak mau setengah-setengah dalam menghadapi Covid-19.

Agar tidak menimbulkan kecemasan terhadap masyarakat, para tenaga kesehatan fokus bekerja, semua tenaga medis dan kesehatan yang bersentuhan langsung melayani Corona diberikan fasilitas mess di rumah sakit dan wisma atlet. 

“Petugas kesehatan bakal tinggal di wisma atlet untuk menghindari kecemasan masyrakat. Penyediaan mess selain bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan dan juga keluarga bahwa mereka tidak akan menularkan atau membawa virus ke rumah,”ungkapnya.

Insentif khusus covid ini juga diberikan sebagai apresiasi kepada mereka selama 3 bulan dalam menghadapi Covid-19.

“Santunan juga disediakan bagi petugas yang  terinfeksi bila mereka tertular. Bila mereka gugur dalam tugas pun disiapkan santunan kematian. Semuanya diikutkan  asuransi jamsostek . Bila mereka tertular akan di biayai pengobatan sampai sembuh,”tambhnya.

Tujuan semua ini agar fasilitas sarana yang ada di RSUD sekayu sudah dipisahkan sehingga meminimalkan resiko penularan dari pasien faktor resiko ke tenaga kesehatan ataupun pasien lainnya.

“Petugas medis yang ada pada intiny selalu siap-siap, selain itu agar tidak ada lonjakkan PDP diminya masyarakat untuk tetap berada di rumah dan selalu gunakan masker jika keluar rumah,”jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved