Breaking News:

Berita Banyuasin

Wilmar Bagikan Sembako Senilai Rp 10 Miliar, 700 Kepala Keluarga di Banyuasin Dapat Jatah

Bantuan sembako akan dibagikan serentak oleh PT Sinar Alam Permai (SAP) Wilmar Group melalui program Wilmar Peduli beberapa di Indonesia.

SRIPOKU.COM / Mat Bodok
Head unit PT Sinar Alam Permai Wilmar group untuk wilayah Sumbagsel, Simon Panjaitan menunjukan sembako yang akan dibagikan ke 700 KK di Desa Perajin, Rabu (22/4/2020) 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Bantuan sembako akan dibagikan serentak oleh PT Sinar Alam Permai (SAP) Wilmar Group melalui program Wilmar Peduli beberapa di Indonesia.

Bantuan tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Head Of Corporate Affairs Wilmar Johannes, mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan bantuan secara serentak pada April dan Mei 2020 disekitar wilayah operasi perusahaan.

Adapun kota yang ada di Indonesia yang mendapat bantuan meliputi, Sumatera Utara, Riau, Batam, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Utara, dan sejumlah daerah lainnya.

"Bantuan dapat diperluas di daerah lain jika dibutuhkan dan saat ini pihak Wilmar sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa pemerintah daerah terkait rencana pendistribusiannya. Kami akan terus mengikuti perkembangan dampak Covid-19," kata Johannes, Rabu (22/4/2020).

Disebutkan Johannes, total nilai untuk bantuan sembako lebih dari Rp 10 Miliar.

Setiap Kepala Keluarga diberikan paket bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, tepung 1 kg, dan mie instan 10 bungkus.

Bantuan tersebut ditargetkan akan diserahkan kepada sekitar 20.979 KK.

"Rencananya kegiatan pemberian sembako akan dilaksanakan dua kali, yakni bulan April dan Mei 2020," tutur Johannes.

Pria Bertubuh Tegap di Muratara Ini Setubuhi Anak Kandung Sendiri,Sempat Antar Korban ke Rumah Sakit

 

Pemkab Muaraenim Bantah 2 Warganya tak Diperhatikan, Bupati Beberkan Bantuan yang Pernah Diberi

Sebelumnya country Head Wilmar Indonesia, Darwin telah berkomitmen mengalokasikan dana USD 1 juta untuk pengadaan sembako dan APD guna meringankan dampak Covid-19.

Sementara itu, Head unit PT Sinar Alam Permai Wilmar group untuk wilayah Sumbagsel, Simon Panjaitan mengatakan, sehubugan dengan pandemic Covid -19, pihak perusahan peduli lingkungan dengan membagikan sembako.

"Yang mana kita utamakan yaitu keluarga pra sejahtera. Selain di wilayah Desa Perajin Kecamatan Banyuasin I, PT Sinar Alam Permai juga memberikan sembako di wilayah 3 Ilir dan juga Muaro Jambi," kata Simon seraya menunjukan jenis sembako yang akan dibagikan ke warga secara ber tahab.

Pembagian sembako akan dibagikan kepada 700 KK di Desa Perajin Kecamatan Banyuasin 1 Kabupaten Banyuasin, yang isi sembako sama halnya di daerah lain, berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, tepung 1 kg, dan mie instan 10 bungkus untuk setiap KK.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved