Breaking News:

Berita Musi Rawas

Bupati H Hendra Gunawan Cek Langsung Kesiapan Puskesmas dalam Penanganan Pencegahan Covid-19

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan secara rutin melakukan pengecekan di setiap Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Musirawas.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengecek kesiapan puskesmas, baik dari sisi tenaga medis maupun sarana yang diperlukan dalam mengantisipasi covid-19, Selasa (21/4/2020). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan secara rutin melakukan pengecekan di setiap Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Musirawas.

Pengecekan dilakukan untuk melihat dari dekat kesiapan puskesmas, baik dari sisi petugas medis maupun kelengkapan sarana prasarana yang ada dalam mengantisipasi atau penanganan pencegahan covid-19 di Musirawas.

Seperti dilakukan Selasa (21/4/2020), H Hendra Gunawan melakukan pengecekan di UPT Puskesmas Muara Beliti, UPT Puskesmas Muara Kati Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut dan UPT Puskesmas Kecamatan Jayaloka.

"Kita ingin memastikan, baik petugas medis maupun sarana yang diperlukan di setiap puskesmas yang ada itu harus betul-betul siap dalam penanganan pencegahan covid-19 di Kabupaten Musirawas," kata H Hendra Gunawan, Selasa (21/4/2020).

BREAKING NEWS: Istri Sering Dikirimi Video Porno, Oknum Honorer di BPKAD Sumsel Tikam Rekan Kerja

JPU KPK Klaim Akan Ada Dua Tersangka Baru Kasus Dugaan Suap di Dinas PUPR Muaraenim

Palembang Berencana PSBB, Akses Jalan di Kabupaten Ogan Ilir Masih Menunggu Instruksi

Selain meninjau dan mengecek kesiapan, bupati juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) yang diperlukan dalam penanganan covid-19 kepada pihak puskesmas.

Selain itu juga memberikan makanan dan minuman tambahan kepada petugas medis yang ada.

"Alhamdulillah kita sudah berikan bantuan kelengkapan alat pelindung diri (APD) dan melihat langsung kesiapan antisipasi penanganan covid-19 di setiap Puskesmas kecamatan. Dan kita juga akan terus mensuplai APD yang mereka butuhkan, guna melindungi tenaga medis yang ada di Kabupaten Musirawas," kata H Hendra Gunawan. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved