Anggota KKB Papua, Eksekutor Karyawan PT Freeport Ditembak Mati, TNI-Polri Akui Ada yang Berkhianat

Pada fakta terbaru kali ini menyebutkan bahwa anggota KKB Papua yang menjadi pelaku penembakan tersebut sudah ditembak mati oleh TNI-Polri.

Editor: Fadhila Rahma
Capt. Jesse Paulsboe/Facebook TPNPB/Penerangan Kostrad
Profil heli AH-64 Apache Guardian 

SRIPOKU.COM - Update terbaru fakta kasus penembakan karyawan PT Freeport Indonesia yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua.

Pada fakta terbaru kali ini menyebutkan bahwa anggota KKB Papua yang menjadi pelaku penembakan tersebut sudah ditembak mati oleh TNI-Polri.

Diketahui sang eksekutor berinisial TK, yang merupakan anggota KKB Papua yang ditembak mati TNI-Polri di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka.

Dang eksekutor ditembak mati pada Kamis (9/4/2020).

TK diketahui merupakan komandan lapangan dari kelompok KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen.

Berikut ulasan fakta terbarunya dilansir dari Antara.

1. Eksekutor berhasil ditembak mati

Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw memastikan salah satu anggota KKB Papua yang ditembak mati oleh aparat gabungan TNI-Polri di salah satu kamp Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika merupakan eksekutor utama yang menembak mati pekerja PT Freeport Indonesia.

"Dari hasil upaya penegakkan hukum yang kami lakukan, saudara TK yang merupakan eksekutor terhadap saudara Graeme Thomas Wall akhirnya bisa juga dilumpuhkan oleh aparat satuan tugas kita," kata Irjen Waterpauw di Timika, Rabu (15/4/2020).

Kapolda menegaskan jajarannya dibantu TNI terus melakukan upaya-upaya penegakkan hukum terhadap KKB Papua yang selalu membuat teror dan aksi kekerasan di sejumlah wilayah di Papua, termasuk di Mimika.

2. Penyelidikan terbaru Ivan Sambon

Upaya penegakan hukum yang sama juga diberlakukan kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung aktivitas KKB Papua.

Salah satu yang ditangkap aparat saat penyergapan KKB Papua di Jalan Trans Nabire, Kampung Jayanti, Distrik Iwaka, Mimika itu yakni Ivan Sambom yang sehari-hari bekerja sebagai petugas pengamanan internal (security) Kantor OB 1 PT Freeport Indonesia di Kuala Kencana.

Kapolda mengatakan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan diketahui yang bersangkutan memiliki hubungan dengan KKB Papua.

"Dia mendapatkan berbagai data kemudian data tersebut dilempar ke saudaranya yang berada di Vanuatu.

Halaman
1234
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved