Breaking News:

Berita OKI

Bawa Senpi Penjaga Keamanan Perusahaan di Sungai Menang OKI Ditangkap, Berdalih Buat Jaga-jaga

Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang, berhasil menangkap seorang penjaga keamanan alat berat dan speed boat di sebuah perusahaan

SRIPOKU.COM / Nando
Pelaku dan barang bukti berhasil diamankan petugas polisi tim macan komering polsek Sungai Menang, Selasa (14/4/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang,  berhasil menangkap seorang penjaga keamanan alat berat dan speed boat di sebuah perusahaan di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. 

Penangkapan atas nama Nasroni (55) tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya masyarakat di sekitar perusahaan melapor kepada anggota Tim yang sedang melakukan giat rutin patroli perairan bahwa ada seorang warga yang memiliki dan kerap membawa senjata api rakitan (senpira).

Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pellupessy melalui kabag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah membenarkan penangkapan terhadap tersangka yang termasuk ke dalam kejahatan memiliki, membawa dan menguasai senjata api rakitan.

"Benar bahwa anggota Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang bersama Kapolsek Sungai Menang IPDA Suhendri telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pada Senin (13/4)," ujarnya, Selasa (14/4/2020).

DPRD Pagaralam Potong Dana Perjalanan Dinas untuk Bagikan 25 Ribu Paket Sembako Dampak Corona

 

Aturan Berwudhu yang Benar Saat Menjalankan Puasa di Bulan Ramadan, saat Berkumur Harus Begini!

Setibanya para anggota yang bertugas di areal PT. PNS kala melalukan patroli perairan, dan mendapat aduan masyarakat setempat mengenai tersangka maka anggota langsung meluncur ke kediaman tersangka.

"Tersangka tidak bisa berkutik lagi saat anggota menemui tersangka di kediamannya, dan anggota lantas melakukan penggeledahan untuk membuktikan aduan dari masyarakat," terangnya.

Dikatakannya, saat melakukan penggeledehan ditemukan senjata api rakitan beserta berbagai jenis senjata tajam lainnya dan saat diinterogasi secara singkat, tersangka mengaku hanya sebagai pegangan untuk berjaga-jaga.

"Ditemukan senpira jenis revolver berwarna silver (Stainlis) dengan gagang berwarna hitam dan 4 peluru kaliber 5,56 mm, satu buah senjata tajam jenis pisau berwarna putih dengan gagang kayu berwarna coklat dan sarung kayu berwarna coklat,"

Head Coach Sriwijaya FC Budi Jo Andil Beri Dukungan Moril Tim Medis Perangi Corona

 

Baru Keluar Penjara Program Asimilasi, Pria di OKU Dibacok Kakak Ipar, Dipicu Masalah BPKB Motor

"Beserta satu buah dompet berwarna hitam, berada dalam sebuah tas pinggang yang terdapat di rak yang tergantung di dinding rumah tersangka," jelasnya.

Dengan begitu, tersangka sekaligus barang bukti yang ditemukan langsung diamanka ke mapolsek Sungai Menang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved