Virus Corona di Sumsel

Sisir Penginapan di Talang Ubi, Tim Satgas Virus Corona di PALI Periksa Tiap Tamu yang Datang

Para petugas gabungan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Corona Virus di PALI menyisir tiap penginapan yang ada di Keccamatan Talang Ubi

SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Tim Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona di PALI saat memeriksa tamu yang datang di hotel-hotel Kecamatan Talang Ubi. 

LAPORAN WARTAWAN SRIPOKU.COM, REIGAN RIANGGA

SRIPOKU.COM, PALI -- Para petugas gabungan Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Corona Virus di PALI atau Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyisir tiap penginapan yang ada di Kecamatan Talang Ubi, Selasa (14/4/2020).

Seperti yang dilakukan Tim Gugus Virus Corona di PALI dengan mendatangi dan memeriksa 21 pekerja PT PDSI di Hotel Nurthania Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi guna memastikan kesehatan dan mendata mereka.

Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Virus Corona di PALI, Junaidi Anuar mengatakan, bahwa hal tersebut dilakukan guna semakin memperketat pengawasan terhadap pendatang.

Menurut Junaidi, meskipun setiap pintu masuk ke Kabupaten PALI sudah dijaga dan kendaraan diperiksa satu persatu, namun petugas tak mau kecolongan.

Salah satunya petugas mendatangi tamu yang berasal dari wilayah zona merah.

Para pekerja itu berasal dari pulau Jawa rencananya, mereka akan ditempatkan di lokasi pengeboran minyak di daerah Jirak Kabupaten MUBA.

"Meskipun PT Pertamina punya standar sendiri dan para pekerja sudah di cek, namun tetap kita data dan kita periksa sesuai standar kita" ungkap Junaidi Anuar, Ketua Satgas Covid-19 didampingi Kapolres PALI, AKBP Yudi Suharyadi, Selasa.

Menurut Junaidi, pemeriksaan terhadap pendatang terutama yang berasal dari daerah Zona Merah susah menjadi standar baku timnya untuk melindungi warga PALI dari paparan Virus Corona di PALI Khususnya.

"Kami harus betul-betul memperketat pengawasan demi melindungi masyarakat PALI, lebih baik mencegah daripada mengobati," ujar Junaidi.

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved