Breaking News:

Virus Corona

Polisi Kecam Lihat Warga Telanjang saat Berjemur & tak Pakai Masker di Tengah Wabah Virus Corona

Polisi Ceko merilis pernyataan tegas setelah petugas di Lazne Bohdanec, sebelah timur Praha, mengamati ada turis telanjang tak memakai masker di tenga

CNN via Daily Mirror
Polisi Ceko menegur dua orang yang tengah berjemur dalam keadaan bugil. Kepolisian setempat mengizinkan mereka menikmati sinar matahari dalam kondisi telanjang di tempat tertentu. Namun, mereka harus mengenakan masker di tengah wabah virus corona.(CNN via Daily Mirror) 

SRIPOKU.COM, CEKO -- Polisi Ceko merilis pernyataan tegas setelah petugas di Lazne Bohdanec, sebelah timur Praha, mengamati ada turis telanjang tak memakai masker di tengah wabah virus corona.

Dilansir CNN via Daily Mirror Sabtu (11/4/2020), petugas mengomel ada orang yang berjemur dalam keadaan bugil tapi tak memakai penutup hidung.

"Banyak di antara warga yang menikmati sinar matahari berkumpul dalam jumlah besar, dan ada yang tak memakai masker," keluh penegak hukum.

Meski peraturan setempat mengizinkan sejumlah tempat di mana publik boleh bugil, tak memakai penutup hidung saat pandemi jelas dipermasalahkan.

Negara di Eropa Tengah itu sudah menerbitkan aturan ketat, isinya antara lain mewajibkan warganya memakai masker untuk mencegah virus corona.

Duel Berujung Maut, Begini Kronologi TNI VS Polri Bentrok di Papua, Ternyata Karena Tukang Ojek

 

Terimbas Corona Buat Sarwendah Nangis Fikirkan Nasib Ruben Onsu, Ribuan Karyawan Jadi Penyebab Utama

Kepolisian menerangkan, akhirnya pengunjung bisa memahami dan bersedia mengikuti anjuran pemerintah untuk melindungi diri mereka selama Covid-19.

Aparat menegaskan, masyarakat diperbolehkan pergi ke luar, berjemur, asalkan mengenakan masker dan tak berkumpul dalam jumlah besar.

Berdasarkan catatan kepolisian, dari 150 orang yang ditemui di tempat publik, hanya setengah yang perlu mendapatkan pemahaman pentingnya memakai masker.

Dalam pernyataannya, aparat mengaku paham jika ada warga yang bosan di rumah saja dan membutuhkan ruang untuk bersantai.

Tetapi, mereka harus menghormati imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar masa karantina selama virus corona bisa segera dicabut.

"Bagaimana pun, (pencabutan) itu tidak akan berlaku selama orang-orang tidak mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan," tegas kepolisian.

Pangeran Brunei Viral di Medsos, Ternyata Seorang Prajurit Militer, Sosok Gadis Ini Dekat Dengannya!

 

Pasca Glenn Fredly Wafat, Akun Palsu Putrinya Bermunculan, Pihak Manajemen Beri Teguran Keras!

Ceko sudah melaporkan 5.905 kasus infeksi positif Covid-19, dengan 132 di antaranya meninggal. Sementara 422 orang berhasil sembuh.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga Telanjang Tak Pakai Masker di Tengah Virus Corona, Polisi Ceko Mengecam"

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved