Berita Palembang

Pria Berbadan Tegap Terekam CCTV Salah Satu Masjid di Kecamatan Sukarami, Diduga Maling Kotak Amal

Seorang pria berbadan tegap terekam CCTV Masjid Al Fathur Rahman yang berlokasi di Jalan Jepang Rama Raya Kelurahan Sukarami Palembang.

tangkapan layar
Tangkap layar rekaman CCTV pelaku diduga pembobol kotak amal Masjid Al Fathur Rahman Jalan Jepang Rama Raya Kelurahan Sukarame Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Rabu (8/4/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang pria berbadan tegap terekam CCTV Masjid Al Fathur Rahman yang berlokasi di Jalan Jepang Rama Raya Kelurahan Sukarami Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Tampak dari rekaman CCTV, pria ini diduga mencuri isi kotak amal di masjid tersebut dan dari rekaman diketahui kejadian berlangsung pada Rabu (8/4/2020).

Pengurus Masjid Al Fathur Rahman, Ustadz Abdurrahman, mengatakan atas kejadian itu pelaku  berhasil menggasak uang kurang lebih sekitar Rp 1 juta yang berada di dalam kotak amal.

"Kalau dilihat dari CCTV, kejadian itu terjadi jam 11.30 sampai 12.00 siang," ujarnya saat ditemui Sripoku.com, Jumat (10/4/2020).

Hore Kabar Gembira Soal Kepastian THR & Cuti Bersama Idul Fitri, Pemerintah Sepakat Tempuh Jalan Ini

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria berbadan tegap dan berpostur tinggi menggunakan baju lengan hitam panjang dan celana hijau tua yang diduga membobol bagian bawah kotak amal masjid.

Lengkap menggunakan masker dan topi untuk menutupi wajahnya, pria tersebut tampak profesional saat beraksi.

Awalnya, diduga pelaku tampak membaringkan tubuh di samping kotak amal masjid seraya tangan kirinya memainkan handphone yang ia genggam.

Tak lama berselang, sembari tetap dalam kondisi terbaring, pria tersebut tampak menoleh ke kanan dan kiri memperhatikan kondisi disekitarnya.

ASN Dilarang Ambil Cuti Selama Masa Pandemi Virus Corona, Kecuali Cuti Melahirkan & Sakit

Kemudian dengan tangan kiri yang masih tetap memegang handphone, tangan kanan diduga pelaku terlihat mengambil sesuatu di dalam sebuah tas hitam yang berada di sebelahnya dan kemudian melancarkan aksinya.

Ustadz Abdurrahman menuturkan, kejadian itu baru disadari pengurus masjid selang satu hari setelahnya.

Tepatnya ketika salah seorang jamaah masjid yang terkejut saat menyadari uang yang akan ia sumbangkan justru keluar lagi dari bagian bawah kotak amal.

"Jamaah itu langsung melapor ke kami. Dan setelah dicek, ternyata memang bagian bawah kotak amal sudah dibobol," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, aksi tersebut terjadi saat suasana masjid dalam keadaan sepi.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved