Berita Palembang

Kemenag Sumsel Himbau Warga untuk Tetap Beribadah di Rumah Masing-masing saat Bulan Ramadhan

imbauan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah yang sesuai dengan syariat agama serta demi mencegah

SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
kabag Humas Kemenag Sumsel, Saefuddin Latief . 

Laporan wartawan SRIPOKU.COM, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sehubungan dengan akan dilaksanakannya ibadah puasa ramadhan 1441 H dan Idul Fitri 1 syawal 1441 H ditengah pendemi covid-19, Kementerian Agama RI mengeluarkan surat imbauan tentang pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan.

Surat imbauan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah yang sesuai dengan syariat agama serta demi mencegah penyebaran virus covid-19.

Kakanwil Kemenag Sumsel melalui Kabag Humas, Saefuddin mengatakan bahwa untuk sementara demi mencegah penyebaran covid-19 segala aktvitas di bulan ramadhan diadakan di rumah masing-masing.

"Kita mengimbau pelaksanaan ibadah ini diadakan di rumah masing-masing, seperti buka puasa, tarawih dan tadarus," kata Saefuddin kepada wartawan SRIPOKU.COM, Rabu (8/4/2020).

Saefuddin juga mengatakan bahwa biasanya untuk di bulan ramadhan ada namanya kegiatan sahur bersama serta buka bersama di keramaian, untuk saat ini masyarakat diimbau untuk tidak melakukan kegiatan tersebut.

"Tidak ada lagi kegiatan sahur on the road, buka puasa bersama, semuanya di alihkan dirumah masing-masing" kata Saefuddin.

Selain itu juga, ketika pemerintah sudah mengumumkan bahwa situasi sudah normal dari virus covid-19 masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa lagi.

"Ketika pemerintah mengumumkan situasi sudah aman kembali normal otomatis kegiatan ibadah dan lainnya kembali normal seperti biasa lagi dan imbauan tersebut tidak berlaku lagi," kata Saefuddin

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved