Tips Atasi Stress Saat #DiRumahAja di Tengah Virus Corona, Lakukan Ini Agar Mental Tak Terganggu!

Tak perlu cemas, berikut beberapa cara agar selama pandemi virus corona masih mewabah dan mengharuskan kita mengisolasi diri di rumah

https://www.google.co.id/
Ilustrasi stress di rumah 

SRIPOKU.COM - Wabah virus corona atau corona virus disease (covid-19) yang menjangkiti banyak manusia di sejumlah negara masih menjadi permasalahan serius terutama bagi Indonesia.

Hal ini lantaran korban yang semakin banyak bahkan ada yang meninggal dunia akibat virus corona atau corona virus disease (covid-19) ini membuat negara yang terjangkiti menjadi darurat.

Ditambah lagi dengan keterbatasan alat medis yang sangat dibutuhkan untuk membantu penyembuhan para pasien virus corona atau corona virus disease (covid-19).

Maka dari itu, untuk menekan laju penyebaran bahkan memutus rantai penyebaran virus corona ini, pemerintah menghimbau kepada rakyat untuk menerapkan karantina mandiri di rumah, menjaga kebersihan dan kesehatan.

Sehingga muncullah gerakan dengan tagar #DiRumahAja di media sosial.

Berbagai aktivitas mulai dari bekerja, belajar hingga beribadah dianjurkan untuk dilakukan di rumah.

Terkait hal ini, demi mencegah meluasnya virus corona yang telah menjadi pandemi karena memakan banyak korban jiwa.

Pandemi ini juga membuat masyarakat yang tinggal di rumah ikut cemas dan khawatir, sehingga menguji mental dan menyebabkan stres.

Namun, tak perlu cemas, tetap tenang dan jangan panik, berikut beberapa cara agar selama pandemi ini masih mewabah dan mengharuskan kita mengisolasi diri di rumah, lakukan hal berikut ini untuk menghindari stress.

 Ini Ternyata Terjadi di Pemakaman Saat Jenazah Virus Corona Dikuburkan, Kekhawatiran Penggali Kubur

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal medis The Lancet mencatat, dampak psikologis dari karantina bisa sangat besar, seperti kecemasan, kemarahan, depresi, hingga gangguan tidur.

Halaman
123
Penulis: Tria Agustina
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved