Berita Muba

Jalintim Palembang-Jambi KM 145 Amblas, Ban Truk Terperosok, Puluhan Kendaraan Terjebak Macet

Amblasnya jalan tersebut cukup memprihatinkan dimana dengan ke dalam hampir 1 setengah meter yang menyebabkan truk tidak bisa bergerak.

SRIPOKU.COM/Fajeri
Kondisi Jalintim Palembang-Jambi KM 145 yang ambalas menyebabkan 3 truk terjebak. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, MUBA—Pengendara yang hendak melintasi Jalan lintas timur (Jalintim) Palembang-Jambi tepatnya di KM 145 Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba Sumsel sebaiknya menunda terlebih dahulu perjalananya.

Pasalnya Jalintim yang terletak di KM 145 mengalami amblas yang menyebabkan 3 unit truk terjebak, akibatnya kemacetan panjang tidak terelakkan lagi.

Amblasnya jalan tersebut cukup memprihatinkan dimana dengan kedalam hampir 1 setengah meter yang menyebabkan truk tidak bisa bergerak.

Kasat Lantas Polres Muba AKP Candra Kirana SIK, mengatakan saat ini tim dari Satlantas Polres Muba, Dishub Muba, dan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) sedang melakukan peralihan jalan dan memperbaiki kondisi jalan yang amblas.

“Jalan disana memang sudah mengalami kerusakan, pagi tadi bertambah parah. Saat ini tim sudah berada di lokasi dan mengatur lalulintas jalan,”kata Candra Kirana, Minggu (5/4/2020).

Lanjutnya, saat ini jalan dalam kondisi macet jadi kita mengimbau pengendara untuk tidak melintas di Jalintim tepatnya di KM 145.

“Anggota dilapangan sudah menyiapkan kantong parkir bagi pengendara yang terjebak, lalu untuk kendaraan pribadi bisa melewati jalan alternatif C2 di samping SPBU dan ada petugas yang mengaturnya,”jelasnya.

 Sementara itu, Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Rudin menambahkan saat ini petugas dilapangan sedang melakukan evakuasi truk yang terjebak. Selain itu sudah terdapat material dan alat berat dalam melakukan perbaikan jalan.

“Sudah ada alat berat di lapangan, truk juga sudah di evakuasi,”ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved