Berita Palembang

Kombes Pol Budi Suprayoga Pimpin Apel Gelar Pasukan Antisipasi Kontijensi Hadapi Covid-19

apel gelar pasukan pengecekkan personel dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Provinsi Sumsel

Humas Polda Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. dalam hal ini diwakili oleh Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Budi Suprayoga, M.Si. memimpin apel gelar pasukan pengecekkan personel dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Provinsi Sumsel bertempat di Halaman Mapolda Sumsel, Rabu (1/4/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. dalam hal ini diwakili oleh Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Budi Suprayoga, M.Si. memimpin apel gelar pasukan pengecekkan personel dalam rangka kesiapan menghadapi kontijensi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di wilayah Provinsi Sumsel bertempat di Halaman Mapolda Sumsel, Rabu (1/4/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Dirsamapta Polda Sumsel menyampaikan beberapa arahan kepada personel yang hadir, diantaranya Apel pengecekan kesiapan personel Ditsamapta yang kita laksanakan hari ini dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi situasi yang tidak kondusif.

"Sabhara sebagai garda terdepan dalam upaya preemtif apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka dari itu Ditsamapta Polda Sumsel menyiapkan 3 (tiga) Kompi, jadi seluruh personel sabhara dengan perlengkapan yang ada mulai dari peralatan Dalmas, Tameng, Tongkat dan perlengkapan lainnya harus selalu siap jika dibutuhkan," katanya.

Oleh karena itu, setelah apel ini saya minta perlengkapan-perlengkapan tidak lagi dimasukkan kedalam gudang, tetapi langsung disiapkan di kendaraan-kendaraan, baik itu Rantis, Armoured Water Cannon (AWC), Truk dan kendaraan lainnya.

Sehingga apabila ada perintah secara mendadak maka tidak membutuhkan waktu yang lama, jam berapa pun kapan pun," tegasnya.

Tolong setelah ini, siapkan kelengkapan yang ada, baik itu kelengkapan perorangan, peralatan maupun ransel berikut isinya. Sewaktu-waktu ada panggilan luar biasa personel tinggal menggunakan pakaian dan tinggal berangkat, selamat bekerja, wajib hukumnya kita selalu berdoa kepada Allah SWT," ucap Dirsamapta.

Tampak hadir mengikuti apel tersebut, Wadir Samapta Polda Sumsel AKBP Fijar Muslim, S.I.K., Kabagbin Ops Ditsamapta Polda Sumsel AKBP Gun Heryadi, S.I.K., Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumsel AKBP Arief Wibowo, Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumsel AKBP Gazali Ali, S.E.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved