Virus Corona di Sumsel

Pemkot Lubuklinggau Siapkan Rp 2,5 Miliar Untuk Penanganan Covid -19 atau Virus Corona

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengganggarkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19.

tribunsumsel/eko
Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe saat menyampaikan sambutan. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengganggarkan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk penanganan pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, mengatakan anggaran penanganan Virus Corona atau Covid-19 untuk Kota Lubuklinggau telah dianggarkan sebesar Rp 25 miliar.

"Kita telah menyiapkan anggaran Rp 25 Miliar untuk pencegahan dan penanganan, 10 persen dari itu kita alokasikan untuk penanganan sekarang," katanya pada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Alasan Kiper Sriwijaya FC Baru Tinggalkan Wisma Atlet Jakabaring Palembang

Walikota yang biasa dipanggil Nanan ini mengungkapkan, sementara 90 persen sisanya dari Rp 25 miliar itu disiapkan untuk antisipasi terburuk sebagai tindakan cadangan tindakan sosial ekonomi.

"Itu sebagai kemungkinan terburuk, tapi saat ini melihat realitas sekarang ekonomi masyarakat, saat ini pedagang tetap berjalan seperti biasa," ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai langkah antisipasi dan pengetatan saat ini pihaknya mendirikan lima posko, yakni di perbatasan wilayah dan posko induk.

"Kemudian ada petugas MCC yang dilengkapi dengan mobil ambulan khusus dan petugas kesehatan.

Lalu untuk jadwal di agen-agen mobil bus kita akan melakukan pemeriksaan di lokasi tersebut, khususnya penumpang turun," terangnya.

Jokowi Umumkan Pelanggan Listrik 450 VA Gratis 3 Bulan tak Bayar, Pelanggan 900 VA Diskon 50 Persen

Ia menerangkan, dalam setiap masing-masing posko pihaknya menyiapkan 16 orang petugas yakni delapan orang untuk shift pagi dan delapan orang malam.

"Mereka bertugas 24 jam didalam posko gabungan ada unsur TNI, Polri petugas kesehatan, Damkar dan Pol PP, bahkan kita juga kedepan akan memberikan isentif kepada petugas dilapangan," paparnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved