Berita Sriwijaya FC

Alasan Kiper Sriwijaya FC Baru Tinggalkan Wisma Atlet Jakabaring Palembang

"Besok baru mau pulang, tiket pesawat Batik Air pukul 07.35. Batik Air. Kan bukan saya beli tiket.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Rudi Nurdin Rajak 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sempat lama di Wisma Atlet, Rudi Nurdin Rajak mengaku menjadi penghuni terakhir dari 30 pemain skuat Sriwijaya FC.

Rudi tercatat akan meninggalkan Wisma pada Rabu (1/4/2020), Messi pemain Sriwijaya FC di Komplek Jakabaring Sport City.

"Saya masih di Palembang masih di Mess Sriwijaya Jakabaring. Bang Marcel sudah pulang ke Ambon baru berangkat tadi pagi. Sekarang gak ada lagi pemain, tinggal saya sendrian. Obet sama Tedi Berlian selama ini sekamar dengan saya," ungkap Rudi Nurdin Rajak, Selasa (31/3/2020).

Sejak manajer Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH dan Head Coach Budi Jo mengumumkan adanya libur tim terkait dihentikannya sementara kompetisi Liga 2 2020 terkait wabah covid-19 atau virus Corona, secara berangsur seluruh pemain, pelatih dan ofisial pulang kampung. Terlebih diperpanjangnya masa libur.

Mantan kiper utama Persikat Tegal tim Liga 3 yang berhasil membawanya naik kasta lolos Liga 2 ini, pun baru kebagian bisa pulang ke Tidore Selatan, Rabu (1/4/2020) pagi.

"Besok baru mau pulang, tiket pesawat Batik Air pukul 07.35. Batik Air. Kan bukan saya beli tiket. Diurus agen saya. Transit ke Jakarta baru ke Ternate. Kita bisanya naik pesawat turun ke bandara di Ternate. Ada agen saya di Ternate. Kalau setiap saya pupang kampung, biasanya balik lagi ke Ternate. Dari Ternate nyeberang laut lagi ke Tidore," kata kiper nomor punggung 20.

Bujang kelahiran Maregam Tidore Selatan Kota Tidore Provinsi Maluku Utara, 2 April 1999 mengaku selama ini masih berlatih menjaga stamina selama libur.

"Latihannya yang penting jaga stamina, pokoknya jangan sampai gak latihan. Setiap pagi atau sore. Bisa joging. Minggu juga masih. Joging bisa di dalam bisa di luar ruangan seputaran Mess Sriwijaya FC, Wisma Atlet JSC," kata Anak ketiga dari 4 bersauadara buah kasih pasangan Nurdin Rajak dan Jamilah Sulaiman.

Masih yang masih bujangan ternyata memiliki saudara kembar perempuan bernama Latifah yang tinggal di Tidore.

"Alhamdulillah keluarga di Tidore masih lengkap orangtua dan saudara. Saya punya satu kakak masih ada, dan satu meninggal. Saya sendiri kembar dengan adik saya namanya Latifah perempuan baru habis lulus SMA. Kerinduan pasti rindu karena tinggal jauh. Selama ini bisa telponan. Kalau video call susah karena jaringan di sana jelek," kata jebolan PPLP Maluku Utara.

Kiper yang dari dulu mengidolakan coach Ferry Rotinsulu dan kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen mengaku masih fokus berkarir di sepakbola.

"Belum belum kepikiran cari jodoh masih fokus karir di sepakbola. Pemain bola semua mau dipanggil timnas tapi untuk itu mesti latihan lebih serius maksimal biar bisa dilirik. Yang terpenting fokus di Sriwijaya mudah-mudahan naik kasta. Saya sendiri dipanggil coach Ferry masuk ke Sriwijaya mungkin karena pernah sama-sama di Lampung sakti jadi bisa melihat permainan saya," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved