Berita Palembang

Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel Kembalikan Emas Hasil Rampokan yang Disita dari Para Pelaku

Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel mengembalikan 3 kg emas milik H Samsir yang disita dari tiga perampok toko emas di Sungai Lilin Musi Banyuasin.

Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Ditreskrimum Polda Sumsel mengembalikan emas yang dirampok kawanan perampok di pasar Sungai Lilin Muba kepada pemiliknya, Senin (30/3/2020). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Emas seberat 3 kg hasil sitaan Unit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel yang diamankan dari tiga tersangka pelaku perampokan toko emas H Samsir di Sungai Lilin Muba Sumsel, dikembalikan kepada pemiliknya.

Emas yang dirampok seberat 3 kg berupa cicin, kalung, gelang dan lainnya itu disita dari tiga tersangka perampokan yang ditangkap Unit IV Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Minggu (29/3/2020) lalu.

Pengembalian emas tersebut, langsung diterima pemilik toko emas yakni H Samsir. Pemilik Toko Emas H Samsir, Samsir (55).

Ia sangat berterima kasih kepada Kapolda Sumsel dan jajaran sudah mengembalikan lebih kurang 3 kg emas miliknya yang dirampok para pelaku dari toko emasnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan jajaran, karena telah menangkap pelaku perampokan dan mengembalikan emas yang dirampok kepada saya," ujar H Samsir ketika di Mapolda Sumsel, Senin (30/3/2020).

Emas seberat 3 kg yang dikembalikan penyidik kepada dirinya, nantinya belum akan dibawanya ke toko atau di rumah. Melainkan, emas miliknya akan dititipkan ke pegadaian agar lebih aman.

Ada 1 Pasien di Belitung Positif Covid-19, 24 Pegawai BNN Belitung Dievakuasi & Diisolasi

Andai Kata Palembang Terapkan Lockdown atau Karantina Wilayah, Pabrik Karet Boleh Jadi Gulung Tikar

Masuk Zona Kuning, 20 Warga Prabumulih Ikut Rapid Test, Mereka Pernah Kontak dengan Positif Corona

Terlebih, kejadian perampokan di toko emas miliknya membuat Samsir masih syok. Sehingga, ia memutuskan untuk belum berdagang emas.

"Polisi sudah bekerja sangat baik. Karena sudah mengungkap kasus ini," katanya.

Sedangkan Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Sihar Siallang menuturkan, pihaknya menyerahkan kembali emas yang dirampok para pelaku kepada pemiliknya.

Ada beberapa gram yang sengaja disita untuk barang bukti di persidangan.

"Masyarakat harus merasakan langsung kerja dari anggota, pelaku ditangkap dan emas yang dirampok dikembalikan kepada pemiliknya. Ada beberapa gram yang diambil untuk barang bukti di persidangan," katanya.

Dari delapan pelaku perampokan toko emas H Samsir, tiga pelaku sudah diamankan. Satu diantaranya ditembak mati karena berupaya menembak polisi ketika akan ditangkap.

"Pelaku lain, tetap dilakukan pengejaran. Diimbau untuk lima pelaku yang belum tertangkap, lebih baik menyerahkan diri. Ketimbang nanti kami yang menangkap dan diberikan tindakan tegas," pungkasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved