Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Seorang Mantan Pejabat di Kabupaten OKU Provinsi Sumsel Positif Terpapar Virus Corona atau Covid-19

Mantan pejabat yang sudah pensiun di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi Sumsel positif terpapar virus Corona atau Covid-19.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Tarso
Shutterstock
Ilustrasi virus corona di Indonesia 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Seorang mantan pejabat  di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumsel yang sudah pensiun diinformasikan positif terpapar covid-19.

Kepastian tentang informasi positif-Covid-19 ini berdasarkan Surat Keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Terpisah Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten OKU Dr. Drs. Ir H Achmad  Tarmizi SE MT MH MSi yang dikonfirmasi via telepon Senin (30/3/2020)  membenarkan.

“Benar saya sudah mendapat informasinya semalam “ kata H Tarmizi yang juga Sekda OKU.

Menurut Sekda pihaknya sudah menerima pemberitahuan untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan yang bersangkutan.

Dikatakan Ketua Satagas Covid-19 OKU, sesuai protokuler  dinas terkait akan melakukan pelacakan  kontak (contact  tracing)  dan melakukan upaya pencegahan.

Sementara itu Surat dari Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Selatan yang ditandatangani Kepala Dinas Kesehatan Dra Lesty Nurainy Apt M Kes tertanggal  30 Maret 2020 sudah beredar luas di sosmed, grup WA dan jaringan sosial lainnya.  

Penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel Kembalikan Emas Hasil Rampokan yang Disita dari Para Pelaku

Ada 1 Pasien di Belitung Positif Covid-19, 24 Pegawai BNN Belitung Dievakuasi & Diisolasi

Andai Kata Palembang Terapkan Lockdown atau Karantina Wilayah, Pabrik Karet Boleh Jadi Gulung Tikar

Surat Pemberitahuan Prihal Tindak Lanjut hasil pemeriksaan Laboratorium Covid-19 a.n HS  yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan OKU.

Isi surat, Sehubungan dengan sudah keluarnya hasil pemeriksaan Laboratorium Covid-19 a.n HS dengan hasil positif Covid-19 yang beralamat di Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Maka diminta kepada Dinas Kesehatan OKU untuk segera melakukan pelacakan kontak (contact tracing)  pada kasus ini dan melaksanakan upaya pencegahan lainnya  (komunikasi resiko , penyehatan lingkungan  dll).  

Dinas Kesehatan Kabupaten OKU diminta melakukan pelacakan kontak tetap mengutamakan aspek keamanan dan resiko penularan penyakit , jika ada keluhan dari hasil pelacakan kontak agar segera diitndaklanjuti dan dikoordinasikan sengan rumah sakit setempat.

Disisi lain, kabar tentang seorang pensiunan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini cepat tersiar di masyarakat Kabupaten OKU.

Beberapa sahabat dan teman sejawat HS mendoakan untuk kesembuhan HS  yang saat ini masih diioslasi di RSMH Palembang. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved