Berita Muba Babel United

Keselamatan Nomor Satu, Pelatih Muba Babel United Ingatkan Pemainnya Tetap Latihan Walaupun Libur

Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah mengingatkan skuat asuhan untuk tetap melakukan latihan yang bisa dilakukan disamping mengisi libur

SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah saat mempimpin latihan di Sekayu Provinsi Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah mengingatkan skuat asuhan untuk tetap melakukan latihan yang bisa dilakukan disamping mengisi libur dalam jaga jarak (social distancing) menghadapi wabah Covid-19 atau Virus Corona saat ini.

"Saya cukup mengingatkan saja gak ada sementara mereka biar melakukan aktivitas di rumah masing-masing yang bisa mereka lakukan untuk menjaga kebugaran."

"Lakukan hal yang bisa dilakukan supaya kondisi terjaga tanpa melawan situasi seperti ini rata rata pemain kita liburnya di luar, pulau Jawa tempat pandemi Virus Corona ini," ungkap Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah, Senin (30/3/2020).

Memang diakui pelatih kelahiran di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 28 Desember 1960, seyogiyanya pemain profesional menyadari meski libur mereka akan tetap melakukan latihan minimal untuk menjaga kebugaran.

"Pemain terkadang gak sadar profesinya, ketika disuruh libur, libur total, tapi banyak juga yang sadar dengan tetap jaga kondisi."

"Tapi apa yang mau dilakukan dengan kondisi sekarang ini silahlan lakukan yang mau skeeping, gerak gerak, Joging juga bahaya kalau ketemu banyak orang," beber Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah yang juga mantan striker 1985–1986 Tim Krama Yudha Tiga Berlian era Galatama.

Pelatih Muba Babel United Bambang Nurdiansyah yang juga mantan pemain sepakbola legendaris Indonesia sebagai pencetak gol terbanyak Galatama 1983-84 (13 gol) menyatakan sedikit tolerasi demi keselamatan jiwa itu lebih utama saat ini.

Karena Virus Corona, Piala AFF U 16 Ditunda Pelatih Timnas Indonesia U 16 Angkat Bicara

Liga Tak Jelas Kapan Dimulai Striker Sriwijaya FC Mario Albertho Aibekob Pilih Pulang ke Biak Papua

"Saya pikir kompetisi belum tahu kapan, karena kompetisinya gak tau kapan, kalau kompetisi dimulai lagi pasti dikasih waktu, rawan juga untuk keselamatan, kalau dipaksa," kata mantan pelatih Persija.

Mengingat di tanah air ini merupakan daerah kepulauan, ia berharap ketika para pemain kembali bergabung ke timnya, PSSI bisa mengeluarkan hinbauan untu dilakukan pengecekan ulang kondisi pemain dari daerah asalnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved