Virus Corona

Jaga Paru-paru di Tengah Wabah Virus Corona, Konsumsi 5 Makanan Ini

Wabah virus corona yang membuat semua orang galau karena hal pertama yang diserang adalah sistem pernapasan, yang berarti paru-paru kita.

ist
Ilustrasi sayuran hijau. Jaga Paru-paru di Tengah Wabah Virus Corona dengan konsumsi sayuran. 

 

SRIPOKU.COM - Wabah virus corona yang membuat semua orang galau karena hal pertama yang diserang adalah sistem pernapasan, yang berarti paru-paru kita.

Artinya  kesehatan paru-paru harus dijaga.

Sebagai langkah menghadapi pandemi virus corona, para ahli kesehatan di dalam dan luar negeri mendorong semua orang untuk melakukan social distancing, menjalani karantina sendiri, dan tentu saja mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air untuk membantu memperlambat penyebarannya.

Tapi ada hal lain yang penting diingat, hal pertama yang diserang oleh virus corona pada Covid-19 adalah sistem pernapasan, yang berarti paru-paru kita.

Karena itu, sangat penting merawat paru-paru kita dengan benar, karena mencuci tangan saja tampaknya kurang efektif jika paru-paru kita tidak cukup sehat untuk menahan infeksi apa pun dengan sendirinya.

Salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan paru-paru adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi, untuk membantu melindungi dari berbagai kondisi pernapasan.

Berikut lima makanan yang baik untuk kesehatan paru-paru:

1.  Apel

Ilustrasi buah apel
Ilustrasi buah apel (net)

Sebuah apel sehari bukan hanya akan menjauhkan kita dari dokter, tapi juga membantu menjaga dari virus corona. Ini karena apel kaya akan phytochemical yang dapat mengurangi peradangan dan stres oksidatif, yang selanjutnya akan membantu meningkatkan fungsi paru-paru.

Halaman
123
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved