Virus Corona

Pemkot Prabumulih Provinsi Sumsel Memperpanjang Masa Bekerja dari Rumah dan Belajar di Rumah

Pemerintah kota Prabumulih memperpanjang masa bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemkot Prabumulih Provinsi Sumsel Memperpanjang Masa Bekerja dari Rumah dan Belajar di Rumah
Tribunsumsel.com/Edison Bastari
Kantor Pemerintahan Kota Prabumulih 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Pemerintah kota Prabumulih memperpanjang masa bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun bagi pekerja harian lepas di Bumi Seinggok Sepemunyian.

Berdasarkan surat edaran walikota Prabumulih nomor 800/204/BKPSDM.I/2020 tertanggal 26 Maret 2020 diketahui perpanjangan untuk bekerja di rumah hingga tanggal 4 April 2020.

Perpanjangan penyesuaian sistem kerja ASN dan pengalihan kegiatan pembelajaran di rumah itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu sesuai dengan intruksi Presiden RI dan edaran Menpan RB nomor 19/2020 tentang penyesuaian kerja ASN mengantisipasi penyebaran virus corona.

Perampokan Toko Emas di Pasar Sungai Lilin Muba, Korban Menderita 7 Kg Emas Setara Rp 5 Miliar

Anggota DPRD Sumsel Nekat Mengadakan Reses ke Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi PALI

Polda Sumsel Semprot Disinfektan di ATM yang Berada di Jalan Jendeal Sudirman Kota Palembang

Namun meski bekerja di rumah, dalam edaran walikota Prabumulih kepala OPD diminta untuk memastikan ada dua pejabat eselon tertinggi tetap melaksanakan tugas di kantor agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat tidak terhambat.

Perpanjangan sampai 4 April tersebut apakah akan diperpanjang lagi kedepannya akan menyesuaikan kebutuhan.

Walikota juga dalam edaran itu meminta seluruh penyelenggaraan tetap muka yang meghadirkan banyak peserta baik daerah maupun di pusat agar ditunda dan dibatalkan. Bagitu juga untuk perjalanan dinas agar dilakukan secara selektif sesuai tingkat prioritas dan urgensi yang harus dilaksanakan.

Tidak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Prabumulih juga diminta mengatur serta menyesuaikan jadwal atau kegiatan belajar sesuai edaran Mendikbud nomor 3/2020 tentang pencegahan Covid-19.

Semua TK, PAUD, SD, SMP, PKBM, SKB dan LKP baik negeri dan swasta di kota Prabumulih agar mengalihkan sementara aktifitas belajar di sekolah atau lembaga ke rumah hingga 4 April mendatang. (eds)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved