Berita Muratara

Melihat Cara Satlantas Polres Muratara Tekan Angka Kecelakaan di Lokasi Sering Terjadinya Kecelakaan

Berbagai cara dilakukan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

SRIPOKU.COM / Rahmat Aizullah
Polres Muratara memasang spanduk imbauan berjalan di belakang truk untuk mencegah kecelakaan di sepanjang Jalinsum wilayah Muratara 

Melihat Cara Satlantas Polres Muratara Tekan Angka Kecelakaan di Lokasi Sering Terjadinya Kecelakaan

SRIPOKU.COM, MURATARA -- Berbagai cara dilakukan Polres Musi Rawas Utara (Muratara) untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Muratara yang menjadi penghubung antar provinsi akhir-akhir ini rawan terjadi lakalantas. 

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muratara mencatat sejak 1 Januari hingga 25 Maret 2020 sudah terjadi 9 kasus lakalantas di sepanjang Jalinsum Muratara. 

"Kami terus berupaya mencegah terjadinya kecelakaan," kata Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto melalui Kasatlantas, Muhammad Sadeli, Rabu (25/3/2020). 

Salah satu yang dilakukan polisi untuk mencegah terjadinya lakalantas tersebut ialah memasang spanduk imbauan berjalan di belakang kendaraan. 

Terobosan ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kecelakaan dengan fatalitas yang tinggi, sehingga angka lakalantas di Muratara dapat ditekan.

"Kami mencoba membuat terobosan baru untuk mencegah kecelakaan, mudah-mudahan berhasil dengan spanduk berjalan ini," harapnya.

Dia menjelaskan, petugas menghentikan kendaraan baik dari arah Kota Lubuklinggau menuju Provinsi Jambi atau sebaliknya. 

Kemudian petugas memasang spanduk berisi tulisan imbauan tentang pencegahan lakalantas di belakang kendaraan tersebut.

Petugas berpesan kepada pengendara agar mampir ke kantor polisi yang berada di wilayah perbatasan untuk melepas spanduk yang dipasang tadi.

"Nah setelah dilepas dari mobil tadi, lalu petugas menghentikan kendaraan lain dari arah berlawanan untuk dipasang spanduk itu juga, begitu lah seterusnya," kata Sadeli.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved