virus corona

Enam ODP di Kabupaten Empatlawang, Dua Orang Negatif 3 Dikarantina dan Satu Diisolasi di RSUD

per 24 Maret 2020, jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel ada 6 orang.

SRIPOKU.COM/handout
Bupati Empat Lawang H.Joncik Muhammad bersama Forkopimda dan OPD terkait menyampaikan keterangan pers, Selasa malam (24/3/2020). 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG- Juru bicara Satgas pencegahan virus Corona Dinkes Empat Lawang, dr Arga Sena mengatakan per 24 Maret 2020, jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel ada 6 orang.

Data ini sudah dilaporkan Satgas ke bupati pada Selasa sore (24/3/2020).

Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad pada keterangan pers mengatakan ada beberapa hal yang telah disampaikan ke Gubernur Sumsel, dalam video conference, bahwa Kabupaten Empat Lawang sudah membentuk gugus tugas daerah yang ketua umumnya Sekda, ketua pelaksananya BPBD, dan Sekretarisnya Dinas Kesehatan.

"Beberapa hal telah kita lakukan, dan sudah kita laporkan dari enam ODP (Orang Dalam Pemantauan), dua orang kita kirim ke RSMH Palembang dan dinyatakan Negatif Virus Corona, tiga orang di karantina di rumah mereka masing masing, dan satu orang lagi diisolasi mandiri di RSUD Empat Lawang dan kita berharap semuanya nanti Negatif Virus Corona untuk di Empat Lawang," terang Joncik, Selasa malam (24/3/2020).

Pemkot Pagaralam Imbau Warganya tidak Menghadiri Acara Hajatan, untuk Cegah Penularan Virus Corona

Pemkot Palembang Kemungkinan Besar Perpanjang Masa Work From Home dan Belajar di Rumah

Pihak Istana MInta Seluruh Rakyat Indonesia Doakan Ibunda Presiden Jokowi Agar Husnul Khatimah

Dikatakan Joncik, untuk persiapan di rumah sakit umum daerah, sudah menyiapkan rapid tes, Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

Sudah ada APD 56 unit, alat pengukur suhu tubuh dipesan 200 unit, dan 42 unit yang ada sekarang, dan laporan terakhir masker punya sekitar 78 ribu

"mudah-mudahan dengan kesiapan ini dan gugus tugas setiap hari dipantau, karena kita sudah menyiapkan pusat pelayanan khusus di rumah sakit yang terpisah dengan pasien umum, yang direncanakan di ruang asrama RSUD Empat Lawang gedung baru, dengan penanganan dokter yang khusus dan hasil video conference tadi kita akan berikan insentif kepada para medis yang telah bekerja 24 jam ini karena meraka adalah pahlawan-pahlawan dalam penanganan virus corona atau covid-19 ini" jelasnya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved