Pasien PDP di Palembang Meninggal

Herman Deru: Dua PDP di RSMH yang Meninggal akan Dimakamkan Sesuai Prosedur Pasien Positif COVID-19

Sampai pagi ini belum ada hasil laboratorium Kementerian Kesehatan, Balitbangkes yang berwenang menyatakan pasien positif.

SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Sekda Sumsel H Narsun Umar (kiri) memberikan keterangan pers terkait perkembangan penanganan virus corona di Sumsel, di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (23/3/2020). 

Dua PDP akan Dimakamkan Sesuai Prosedur Pasien Positif COVID-19 Meski Hasil Tes Litbangkes Belum Keluar

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengatakan dua pasien Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang pagi ini terkonfirmasi meninggal dunia Senin pagi (23/3/2020) akan dimakamkan sesuai prosedur pemakaman pasien positif COVID-19.

"Sampai pagi ini belum ada hasil laboratorium Kementerian Kesehatan, Balitbangkes yang berwenang menyatakan pasien positif.

Namun penyelenggaraan pemakaman Jenazah Sesuai anjuran Kasatgas, Kadinkes, sesuai SOP," katanya pada konferensi pers dengan awak media di kantor gubernur Sumsel.

Deru juga mengimbau masyarakat untuk turut aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Sumsel.

"Masyarakat harus tetap waspada ini adalah upaya cegah tangkal. Asupan makanan yang benar, vitamin, sesuai dengan arahan dokter." jelas Deru.

Adapun dua PDP tersebut yakni satu pasien meninggal pada pukul 5:45 WIB merupakan pasien laki-laki usia 54 tahun warga Palembang.

Sedangkan pasien laki-laki usia 53 satunya meninggal pada pukul 6:15 WIB kiriman dari Prabumulih.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved