Klorokuin Disebut Presiden Joko Widodo Ampuh Lawan Corona, Stoknya di Palembang Masih Banyak

Klorokin disebut Presiden Joko Widodo berguna dalam proses pengobatan bagi yang sudah terjangkit Virus Corona.

sripoku.com/anisa
Kloroquin yang menurut Presiden Joko Widodo bisa dikonsumsi untuk proses pengobatan Virus Corona. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Anisa Rahmadani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Klorokuin disebut Presiden Joko Widodo berguna dalam proses pengobatan bagi yang sudah terjangkit Virus Corona.

Di sejumlah apotik besar di Palembang, belum ada masyarakat yang datang berbondong-bondong bertanya atau membeli obat yang kabarnya merupakan obat untuk penyakit Malaria tersebut.

Penelusuran Sripoku.com di lapangan Sabtu (21/3/2020), seorang pegawai di salah satu apotik ternama yang ada di kawasan Jalan Sumpah Pemuda Palembang mengatakan Klorokuin termasuk obat yang tidak terlalu banyak dicari masyarakat.

Pun saat Presiden Joko Widodo sudah menyebut bahwasanya obat ini salah satu yang bisa digunakan untuk proses pengobatan Virus Corona.

Chord Lagu Sales - Chinese New Year Challenge-nya Viral di Aplikasi Tik Tok, Lengkap Lirik & Arti

"Kalau di kami, saat ini stoknya masih banyak. Saya sendiri belum tahu kalau obat ini katanya berguna untuk proses pengobatan Virus Corona, masyarakat juga belum ada yang bertanya," kata pegawai tersebut sembari memperlihatkan fisik dari Klorokin.

Ia mengatakan, obat itu dicari masyarakat untuk kerabat atau keluarga yang terjangkit Demam Berdarah Dengue atau Malaria.

Masih dikatakan pegawai tersebut, ia meyakini Klorokuin termasuk jenis obat yang mudah didapat.

Dengan kata lain, sejumlah apotik ia yakini menyediakan obat ini karena untuk mengobati penyakit yang sering diidap oleh orang banyak.

Ia juga menjelaskan sejauh ini belum banyak masyarakat yang mencari obat tersebut, kecuali pihak-pihak dari  rumah untuk keperluan Demam Berdarah Dengue dan Malaria.

Chord Lagu Sales - Chinese New Year Challenge-nya Viral di Aplikasi Tik Tok, Lengkap Lirik & Arti

Halaman
12
Penulis: anisa rahmadani
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved