Begini Tiga Visi dari Juru Bicara Virus Corona Profesor Yuwono

"Ketiga, virus Corona merupakan siklus bahwa yang seperti ini adalah siklus jadi namanya pandemik wabah yang ada durasinya.

SRIPOKU.COM/JATI
Begini Tiga Visi dari Juru Bicara Virus Corona Profesor Yuwono 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pemerintah provinsi Sumatra Selatan menunjuk Profesor Yuwono, M Biomed sebagai juru bicara (jubir) resmi dari pemerintah Sumsel untuk penyampaian informasi terkait COVID-19.

Yuwono saat ini menjabat sebagai direktur Rumah Sakit (RS) Pusri, rumah sakit milik salah satu BUMN yang beroperasional di Sumsel.

Terdapat tiga visi Yuwono dalam tugasnya menjadi juru bicara yaitu berikan pemahaman yang benar mengenai virus Corona.

Kedua, bersama satgas dia juga akan all out berusaha, bahwa wabah virus Corona ini bukan keprihatinan pihak tertentu namun keprihatinan semua pihak.

"Ketiga, virus Corona merupakan siklus bahwa yang seperti ini adalah siklus jadi namanya pandemik wabah yang ada durasinya. Insyaallah bersama satgas ini akan bersinergi dengan berbagai pihak yang kompeten dalam upaya penyampaian informasi terkait virus Corona," ujarnya, Senin (16/3/2020).

Dikutip dari laman resminya Facebook, Profesor Yuwono berikut biodata lengkap Profesor H Yuwono, M.Biomed.

Yuwono dilahirkan di Trenggalek, Jawa Timur pada 10 Oktober 1971. Terlahir sebagai anak ke-8 dari 9 bersaudara dari keluarga H. Mulyono (Alm)-seorang petani yang bersahaja.

Masa kecil hingga SMA dihabiskan di Lampung dengan bersekolah, bekerja dan berdagang karena ayah meninggal saat beliau lulus SD Prof  Yu (Profesormu) atau Prof  Yuwon (Prof  yang Memenangkanmu) begitu beliau biasa dipanggil adalah alumni sekolah dalam negeri sejak SD hingga doktoral.

Lulus menjadi dokter dari FK Unsri pada usia 25 tahun, lulus magister biomedik dari FKUI tahun 2002 dan lulus program doktor dari FK Unpad dengan predikat cum laude pada tahun 2009.

Tahun 2014 mencapai jenjang akademik tertinggi yaitu professor dengan bidang keahlian Mikrobiologi Kedokteran yaitu berkaitan dengan penyakit infeksi dan DNA.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved