Berita Muratara

EKSTRA Hati-hati Lewati Jembatan Gantung di Desa Pulau Kidak Muratara Ini, Begini Penampakannya!

Kondisi jembatan gantung di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kian memprihatinkan.

Kolase Sripoku.com
Kondisi jembatan gantung di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu, Kabupaten Muatara Sumsel mengalami kerusakan 

EKSTRA Hati-hati Lewati Jembatan Gantung di Desa Pulau Kidak Muratara Ini, Begini Penampakannya!

SRIPOKU.COM, MURATARA - Kondisi jembatan gantung di Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumsel kian memprihatinkan.

Kerusakan jembatan yang menjadi akses penyeberangan bagi warga ini semakin parah, terutama di bagian lantainya yang terbuat dari papan.

"Lantainya sudah lapuk, banyak yang patah, kalau jalan kaki masih bisa, tapi kalau motor sudah sulit," kata warga setempat, Rusman, Minggu (16/3/2020).

Dia mengungkapkan, jembatan yang membentang di atas sungai Rawas ini sudah beberapa kali nyaris menghilangkan nyawa orang.

Warga yang sedang mengendarai sepeda motor sering terbalik dan terperosok di jembatan tersebut karena lantainya patah.

Bahkan kata Rusman, pernah ada warga yang terjatuh ke sungai dari atas jembatan tersebut, namun tidak sampai meninggal dunia.

"Sudah banyak motor yang terperosok, setahu saya kalau orang jatuh ke bawah pernah, baru sekali, untung tidak apa-apa," ujar dia.

Warga lainnya, Kholid menambahkan, jembatan gantung dengan panjang 150 meter dan lebar 1,5 meter ini sudah tidak laik lagi dilalui.

Kondisinya sudah sangat memprihatinkan, sehingga butuh perhatian serius pemerintah agar segera diperbaiki untuk kelancaran akses warga.

Halaman
12
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved