Inilah 8 Pertanyaan Seputar Wabah Virus Corona dan Kehamilan

Merebaknya virus corona atau Covid-19, telah membuat wanita hamil mempertanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan diri d

https://www.google.co.id/
Ilustrasi - Menjalani masa kehamilan di tengah berjangkitnya virus secara global dan belum ditemukan pengobatan atau pun vaksinnya, tentu mengakibatkan ketidaknyamanan. 

SRIPOKU.COM - Menjalani masa kehamilan di tengah berjangkitnya virus secara global dan belum ditemukan pengobatan atau pun vaksinnya, tentu mengakibatkan ketidaknyamanan. 

Merebaknya virus corona atau Covid-19, telah membuat wanita hamil mempertanyakan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan diri dan janinnya.

Mulai dari apakah mereka harus berhenti berpergian, apakah harus bekerja dari rumah, melakukan karantina sendiri, atau baik-baik saja melanjutkan kehidupan normal. 

Apakah Ibu Hamil dapat Tularkan Virus Corona ke Janin? Penelitian Ungkap

Ramalan Bintang Kamis 12 Maret 2020: Cancer Merasa Malas, Rencana Aries Belum Bisa Terwujud

Berikut ini adalah pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan dan wabah virus corona.

1. Apakah ibu hamil berisiko lebih tinggi?
Para ahli tidak tahu tentang hal ini. Sebab, Covid-19 adalah virus baru, tidak ada laporan ilmiah yang diterbitkan tentang apakah wanita hamil lebih rentan daripada populasi umum.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat menunjukkan, wanita hamil memang mengalami pelemahan sistem kekebalan tubuh, dan mungkin lebih rentan terhadap infeksi pernapasan, termasuk Covid-19.

Berdasarkan data dari kasus sejenis yang pernah ada, seperti SARS dan MERS, beberapa ahli meyakini, wanita hamil mungkin berisiko lebih tinggi, tetapi data itu tetap terbatas dan tidak bisa dijadikan kesimpulan.

Untuk saat ini, baik CDC maupun American College of Obstetricians and Gynaecologists tidak merekomendasikan pedoman khusus untuk wanita hamil, selain pedoman umum bagi semua orang terkait wabah virus corona.

Halaman
1234
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved