Oknum Sekuriti Bobol Koperasi PT TeL, Terkuak Berkat Nyanyian Rekan Pelaku

Oknum sekuriti PT TeL melakukan pembobolan minimarket-minimarket Koperasi Mitra Sejahtera Lestari (KMS) PT TeL.

handout
Antoni dan Eferi beserta barang bukti. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Oknum sekuriti PT TeL, Antoni (41) warga Desa Dalam Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, bekerjasama dengan Eferi (35) dan RD (32) melakukan pembobolan minimarket-minimarket Koperasi Mitra Sejahtera Lestari (KMS) PT TeL di Desa Banuayu, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muaraenim.

Akibat perbuatannya, dua dari tiga pelaku terpaksa berurusan dengan hukum, Rabu (4/3/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi tersebut diketahui atas laporan pengurus Minimarket Koperasi Mitra Sejahtera Lestari (KMS) PT TeL Joni Silaban (46) pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020 sekitar pukul 01.30.

Pencegahan Corona Masuk Sumsel, Gubernur Sumsel Herman Deru Libatkan BIN, Ingatkan Wako dan Bupati

Kejadian tersebut berawal pelapor Joni mendapat telepon dari sekuriti PT TeL Saparudin yang memberitahukan bahwa pintu depan Mini Market MSL dalam keadaan terbuka dan tidak dirantai.

Mendengar hal tersebut korban langsung mendatangi ke mini market untuk memeriksa keadaaan di dalam mini market.

Lalu ia bersama-sama pihak sekuriti PT TeL masuk ke dalam mini market untuk memeriksa keadaan.

Setelah diperiksa ternyata banyak barang-barang yang hilang seperti rokok, tujuh pasang sepatu, uang tunai sebesar Rp 13.264.900 dan lain-lain dengan total kerugian sekitar Rp 24.905.920.

Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku untuk ditindak lanjuti.

Usai mendapat laporan, Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan tentang kejadian pencurian tersebut dan hasilnya didapat informasi dari warga bahwa yang melakukan pencurian tersebut adalah Eferi dan RD.

Setelah mengetahui identitasnya petugas langsung melakukan penangkapan dirumah pelaku masing-masing dengan mengamankan barang bukti hasil pencurian yakni satu buah kotak kardus yang berisi rokok dari berbagai macam merk, satu buah obeng, satu buah rantai dan gembok dan satu buah karung warna kuning.

Seberapa Rentan Wanita Hamil pada Infeksi Virus Corona?

Kemudian petugas melakukan introgasi kepada Eferi dari pengakuannya bahwa sebelum mereka melakukan pencurian mereka sudah berkoordinasi dengan Antoni selaku sekuriti yang menjaga lingkungan sekitar minimarket PT TeL sehingga mempermudah pelaku saat melakukan pencurian.

Kemudian petugas menuju ke rumah Antoni dan berhasil menangkap dan mengamankan bersama barang buktinya.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah mengatakan pihaknya telah mengamankan dua tersangka bersama barang bukti satu buah kotak kardus yang berisi rokok 594 bungkus rokok dari bebagai macam merk, satu buah obeng min sebagai alat yang digunakan pelaku untuk merusak gembok dan rantai mini market, dan satu buah rantai dan gembok, satu buah karung plastik warna Kuning logo 555.

Atas perbuatan mereka akan dikenakan pasal 363 KUHP.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved