Berita Lahat

Tim SAR Temukan Jasad Nunhayati, Perahu yang Ditumpangi Bocor, Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

Nunhayati ditemukan tim SAR gabungan dari Basarnas Palembang dengan kondisi sudah meninggal dunia. Sebelumnya Nunhayati dikabarkan tenggelam

Basarnas Palembang
Tim SAR gabungan dari Basarnas Palembang dan warga yang melakukan evakuasi terhadap jasad seorang warga yang tenggelam di perairan Sungai Lematang Lahat, Minggu (1/3/2020) 

Tim SAR Temukan Jasad Nunhayati, Perahu yang Ditumpangi Bocor, Tenggelam di Sungai Lematang Lahat

SRIPOKU.COM, LAHAT - Nunhayati (45) warga Desa Prabumenang Lahat, ditemukan Tim Basarnas Palembang di perairan Sungai Lematang Lahat, Minggu (1/3/2020)

Nunhayati ditemukan tim SAR gabungan dari Basarnas Palembang dengan kondisi sudah meninggal dunia. Sebelumnya Nunhayati dikabarkan hilang dan tenggelam di Sungai Lematang Lahat.

Korban tenggelam akibat perahu sampan yang ditumpanginya mengalami bocor pada saat perjalanan pulang dari berkebun di aliran sungai lematang Desa prabumenang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat.

Menerima informasi tersebut dari Danramil Merapi Timur, Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika, SH MSi didampingi Kasubsi Operasi Basarnas Palembang Agus Mujino SH mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, 7 orang personil di kerahkan dari kantor basarnas palembang untuk membantu proses pencarian tersebut.

“Pencarian dengan melakukan penyisiran permukaan sungai lematang sejauh 3 km² dari lkk menggunakan perahu karet telah dilakukan tim sar gabungan yang terdiri dari basarnas palembang, koramil merapi timur, polsek merapi barat, dan masyarakat sejak pagi hari tadi,” ujar agus.

“Setelah dilakukan pencarian, pada pukul 11.10 wib tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sejauh 10 km dari lokasi. Selanjutnya korban di bawa menggunakan ambulance kerumah duka untuk dikebumikan,” pungkas agus.(Humas Basarnas Palembang)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved